Trim Rambut Anda, Sebelum Terlambat!

Fit & Charming / 20 January 2009

Kalangan Sendiri

Trim Rambut Anda, Sebelum Terlambat!

Tammy Official Writer
18093
Hair TrimSetiap wanita memiliki selera yang berbeda-beda mengenai seberapa panjangnya rambut. Sementara itu, banyak lelaki berpikir bahwa rambut panjang pada wanita adalah satu-satunya gaya rambut yang kelihatan indah dipandang. Atas alasan itu, banyak wanita mempertahankan rambut panjang mereka, yakni agar disukai pria. Pada dasarnya, apapun alasannya, wanita yang memiliki rambut panjang rata-rata berusaha mempertahankan rambut mereka. Hal itu sebenarnya sah-sah saja, asalkan rambut tersebut tetap dalam keadaan sehat.
 
Sebenarnya semakin panjang ukurannya, rambut Anda akan semakin terekspos pada 'penyiksaan' yang Anda berikan pada rambut setiap harinya. Sinar matahari, blowdry, karet rambut, sampo yang keras, polusi udara, bantal, dan bahkan nutrisi dan gizi yang buruk dapat merusak rambut Anda. Untuk membuat rambut Anda tetap kelihatan sehat dan indah, meskipun panjang, Anda harus senantiasa melakukan hair trimming atau memotong ujung-ujungnya.
 
Hair TrimBiasanya rambut tumbuh rata-rata 1,25 cm per bulan, dan karenanya rambut harus di-trim setiap 8 minggu sekali. Artinya, di antara proses trimming, rambut dapat tumbuh lebih panjang sekitar 2,5 cm. Jika rambut Anda telah berada pada kepanjangan yang Anda inginkan, artinya Anda dapat memotong 1 cm rambut Anda dan menyisakan 1,5 cm untuk disisakan. Anggaplah 1 cm itulah bagian rambut yang telah mengalami 'penyiksaan' dan paling rusak. Intinya bagian 1 cm itu sudah siap untuk dibuang.
 
Jika Anda berusaha untuk memanjangkan rambut Anda, artinya Anda bisa menghilangkan 1 cm dari rambut Anda yang paling rusak tersebut setiap 8 minggu dan masih dapat memperoleh sekitar 9 cm per tahunnya. Walaupun pertumbuhannya jadi terasa lambat, Anda akan lebih puas dengan hasil akhirnya.
 
Rambut panjang dapat menjadi rusak karena kondisi lingkungan atau gaya penataan rambut tertentu. Kerusakan bahkan bisa lebih parah pada jangka waktu panjang. Cara terbaik untuk mengetahui seberapa parah rusaknya rambut Anda adalah memperhatikan rambut saat terurai dan mempelajari ketebalan rambut dari mulai kulit kepala sampai ujung rambut. Apakah rambut Anda kelihatan menipis dan 'menjadi kurus' di ujungnya? Apakah rambut Anda nampak kusam dan rusak di ujungnya?
 
Hair TrimSelain itu, problem rambut panjang yang lain adalah ujung yang bercabang. Rambut bercabang dapat dirawat dengan rich conditioner untuk memperkuat rambut dan serum rambut untuk memperkuat dan menyatukan ujung yang bercabang, tapi hal ini hanya berlaku secara temporer. Cara terbaik untuk membuang rambut bercabang tetap saja dengan melakukan trimming, sebelum rambut semakin rusak.
 
Tidak ada gunanya memelihara rambut panjang jika nampak kusam, rusak, bercabang, dan tipis helai-helainya. Dengan melakukan hair trimming, rambut akan tetap sehat karena bagian yang paling rusak sudah dibuang. Anda pun tetap akan mendapatkan rambut panjang idaman Anda.
Sumber : hanyawanita.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami