Presiden Tidak Tinjau Depo Plumpang

Nasional / 19 January 2009

Kalangan Sendiri

Presiden Tidak Tinjau Depo Plumpang

Tammy Official Writer
3759
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Senin (19/1) pagi pukul 08.00 tadi take off ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Dijadwalkan, Presiden didampingi Ibu Negara Ny Ani Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja sehari. Esok, Selasa (20/1) pagi, Presiden Yudhoyono dijadwalkan akan kembali ke Jakarta.

 

Menurut informasi yang diterima Kompas, Senin pagi ini, Presiden Yudhoyono akan meresmikan Batam Trade Zone di Batam dan melakukan sejumlah kegiatan lainnya hingga sore.

 

Oleh karena itu, Presiden Yudhoyono tidak meninjau Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, yang pada Minggu (18/1) pukul 21.14 terbakar, hingga subuh tadi. "Kelihatannya, Presiden sudah memberikan instruksi-instruksi sehingga beliau tidak meninjau langsung," ujar sumber tersebut saat dihubungi Senin pagi ini di Istana, Jakarta.

 

Menurut Mensesneg Hatta Radjasa, Senin dinihari, Presiden Yudhoyono memang telah mendapat laporan sejak depo terbesar di Asia itu terbakar. Presiden Yudhoyono disebutkan juga telah memberikan sejumlah instruksi kepada Pertamina dan Kepolisian Negara RI.


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami