Game Pelampiasan Hasrat Alami Pria

Psikologi / 19 January 2009

Kalangan Sendiri

Game Pelampiasan Hasrat Alami Pria

Puji Astuti Official Writer
5696

Pria diciptakan  dengan naluri untuk menaklukan dan menguasai. Jika jaman dulu, manusia bisa menyalurkan naluri alaminya dengan berburu dan berperang, saat ini para pria menyalurkannya dengan cara bermain game.

Dari hasil penelitian Prof. Allan Reiss dari Stanford University, naluri pria untuk menaklukan lebih tinggi dari pada wanita. Penelitian ini dilakukan dengan memintai otak pria dan wanita dengan MRI saat mereka sedang bermain game.

"Perbedaan gender ini mungkin membantu menjelaskan mengapa pria lebih mudah tertarik bahkan kecanduan dengan video games dari pada wanita," demikian ungkap Prof. Allan.

"Saya pikir ini adalah sebuah pernyataan yang adil jika para pria lebih memiliki insting untuk melindungi teritorialnya. Jadi tidak harus jenius dulu untuk mengetahui mengapa dalam sejarah para penakluk dan tirani di spesies kita di dominasi oleh para pria."

Mungkin itu sebabnya kenapa game strategi atau game-game yang agresif lebih populer diantara para pria-pria. Tapi semoga, para pria ini tidak menjadi kecanduan dengan video game dan melupakan realitas kehidupan yang harus mereka jalani setiap hari. Wake up, you must work man... stop playing game...

Sumber : interaktif.wordpress.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami