Obama: Hidup Sulit Tanpa Komunitas Gereja

Internasional / 15 January 2009

Kalangan Sendiri

Obama: Hidup Sulit Tanpa Komunitas Gereja

Tammy Official Writer
5546
Presiden terpilih Barack Obama telah hidup tanpa komunitas percaya setelah sekitar dalam jangka waktu setahun dan melewati masa tersebut, katanya, adalah sulit.

"Sekarang, saya memiliki komunitas mengagumkan dari orang-orang yang berdoa bagi saya setiap hari, dan mereka menelepon saya dan - Anda tahu, itu tidaklah sama dengan pergi ke gereja dan menikmati paduan suara dan Anda mendengarkan khotbah yang bagus," ujarnya dalam sebuah wawancara yang disiarkan ABC dalam program "This Week."

Lebih dari satu tahun terakhir ini, Obama sudah jarang menghadiri ibadah gereja dan walaupun telah hampir dua bulan sejak dia dan keluarganya pindah ke Washington, presiden terpilih ini menyatakan bahwa mereka masih belum memiliki sebuah gereja untuk didatangi.

Tetapi Obama mengatakan salah satu item pada daftar hal yang perlu dilakukan adalah kunjungan ke gereja-gereja di area tersebut dan "melihat apa yang nyaman," sebaiknya sebelum cepat mendekati tanggal pelantikan dirinya.

Barack Obama"Sangatlah ketat sebagai presiden," ujar pria yang sebentar lagi akan menjadi panglima besar ini.

Dan itu tidak hanya sebuah isu mengenai pergi ke gereja, ditambahnya. "Itu adalah persoalan untuk pergi kemana saja."

"Anda tidak ingin mengganggu sesama anggota gereja Anda, lalu jemaat, untuk terganggu setiap kali Anda pergi ke gereja," kata Obama. "Maka itu, kami akan mencoba untuk menyeimbangkan, tidak mengganggu kota ini, tapi kami juga menyatakan ingin menjadi bagian dari Washington DC."

Sejak kemenangan Obama di bulan November, gereja di ibukota negara AS tersebut telah memperluas undangan untuk dia dan keluarganya, mereka menggembar-gemborkan kesamaan akar Afrika-Amerika, hubungan mereka di masa lalu dengan presiden-presiden sebelumnya dan Obama sendiri. Menurut laporan, United Church of Christ, Metodis, non-denominasi, jemaat berkulit hitam telah membagi undangan kepada keluarga Obama untuk menghadiri pelayanan mereka.

Sumber : christianpost.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami