Three Step for First Dating

Single / 15 January 2009

Kalangan Sendiri

Three Step for First Dating

agnes.faith Official Writer
4658

Dalam suatu kesempatan, anda bertemu dan berkenalan dengan seorang lawan jenis yang menarik hati. Saat perkenalan yang terlalu singkat, anda merasa bahwa dialah orang yang anda cari-cari selama ini. Berawal dari pembicaraannya yang menyambung dengan anda, hingga memiliki hobi dan karakter yang tak jauh berbeda.

Apabila demikian, jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Mulailah melancarkan strategi agar dia segera bertekuk lutut pada anda. Pertama yang perlu diingat adalah jangan sekali-kali ragu mengajaknya kencan. Jika dia menyambutnya dengan baik, yang perlu anda pikirkan selanjutnya adalah siapa yang seharusnya membayar biaya kencan ini? Karena masalah ini, tentu saja menjadi tanggungjawab anda. Jangan biarkan dia mengambil alih atau membayar separuh-separuh biaya kencan pertama ini. Apalagi jika membutuhkan kalkulator untuk menghitung tagihan kencan agar adil! Menggelikan sekali!

Perlu diketahui bahwa jika anda membawa kendaraan, jangan terlalu memperlakukan teman kencan anda seperti seorang putri. Karena hal itu sudah ketinggalan jaman sekali! Justru jika anda melakukan hal ini, bisa-bisa dia malah akan merasa dilecehkan dan direndahkan oleh anda, meski anda tidak bermaksud seperti itu.

Jika kencan pertama berlanjut sebaiknya ajaklah dia menonton film atau sebuah pertunjukan, bisa teater atau konser musik. Inilah kesempatan untuk mengenal kepribadiannya lebih mendalam lagi. Perhatikan sikapnya saat menonton, melonjak-lonjak riang atau ketiduran sampai mendengkur di kursi.

Di kesempatan kedua ini, dia memaksa untuk membayar tiketnya, biarkan saja. Tapi jika setelah itu kalian berdua masih ada acara nongkrong di cafe atau jajan pizza, maka sebaiknya anda-lah yang membayar semua tagihannya.

Saat memasuki kencan ketiga, biasanya kalian berdua sudah lebih mengenal satu sama lain. Pada kesempatan ini tidak ada salahnya jika anda mulai mengeluarkan 'kemampuan' anda untuk menaklukkannya. Tunjukkan dan yakinkan dirinya bahwa anda akan memperlakukannya dengan sebaik mungkin.

Ceritakan diri anda padanya. Minta juga padanya untuk bercerita tentang diri dan aktivitasnya. Jika anda benar-benar ingin melangkah ke hubungan yang lebih serius, maka tak perlu malu atau sungkan untuk melakukannya. Bahkan jangan pula ragu menanyakan lawan jenis tipe seperti apa yang disukainya. Dari situ anda dapat mengira-ngira apakah adia seserius anda atau hanya menganggap anda hanya sekadar teman 'belanja' belaka.

Sebaliknya jika responnya bagus. Apalagi untuk acara-acaranya di kemudian hari anda diikut sertakan juga seperti diajak untuk menemaninya ke pesta resepsi perkawinan temannya atau kenduri khitanan keponakannya sendiri. Jika anda pun serius, ajaklah ia untuk bergabung dalam aktivitas anda juga.

Setelah urusan ini selesai, tugas anda hanya tinggal selangkah lagi, yaitu menyatakan cinta padanya. So, what you waiting for, just say it.

Sumber : perempuan
Halaman :
1

Ikuti Kami