Perempuan, Bebas Dari Diri Anda Sendiri

Kata Alkitab / 14 January 2009

Kalangan Sendiri

Perempuan, Bebas Dari Diri Anda Sendiri

agnes.faith Official Writer
5295

Anda benar-benar dapat membuat perubahan. Namun untuk menjadi perempuan yang peka di dalam pasukan Tuhan, Anda perlu bebas dari ikatan rasa kasihan diri, kebencian kepada diri sendiri dan harga diri yang rendah. Banyak hal yang terjadi pada kita di dalam hidup ini dapat mengikat kita di dalam rantai yang menghalangi kita menjadi sebagaimana Tuhan memanggil kita. Respons kita mungkin mengadakan pesta mengasihani diri. Kita dipanggil untuk berjalan melewati lembah, bukan berkubang di dalamnya.

Ada 4 langkah untuk bebas:

Lacaklah

Kapan ini dimulai? Kejadian atau sikap apa dari masa lalu yang telah menyokong keadaan Anda yang sekarang? Inilah waktunya untuk memutus. Potong akarnya jika Anda mau menyingkirkan buahnya. "kapak sudah tersedia pada akar pohon dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, akan ditebang dan dibuang ke dalam api" (Lukas 3:9).

Hadapilah

Akui kepada Tuhan dan kepada orang yang Anda percayai bahwa Anda mempunyai masalah. Cukup katakana, "Aku perlu pertolongan, Tuhan, aku bergumul dengan hal ini." Apapun yang selama ini terkunci perlu dikeluarkan ke dalam terang.

Hapuslah

Lepaskan semuanya. "jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala dosa dan pelanggaran dengan memakai darah Yesus Kristus.

Gantilah

Biarkan Roh Kudus mengisi kekosongan. Efesus 5:18 mengatakan, "Hendaklah kamu penuh dengan Roh." Perbaharuilah akal budi Anda dengan firman. Pikirkanlah pikiran Tuhan, dan mintalah kepada Tuhan baptisan sukacita yang baru. Yesaya 61:3 mengajarkan kita untuk menyanyikan "nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar".

Ingatlah bahwa Tuhan akan selalu mengijinkan krisis kecil untuk membuat kita tetap tergantung. Tuhan entah akan menenagkan badai atau menenangkan Anda sementara badai menyerang. Tuhan dapat mengubah setiap Kalvari menjadi paskah, setiap tengah malam menjadi tengah hari, setiap tangisan menjadi kelegaan. Yesus tidak akan pernah membiarkan Anda tenggelam dalam air mata Anda sendiri. Ia tidak akan mengijinkan luka hati menghancurkan pikiran Anda. Ia menampung setiap tetes air mata di dalam wadah kekal milik-Nya. "Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, airmataku Kau taruh ke dalam kirbat-Mu" (Mazmur 56:9).

Sekarang ini, ada perempuan yang membaca perkataan ini yang perlu dibebaskan dari ikatan rasa kasihani diri. Anda adalah anak Tuhan yang penuh dengan Roh-Nya. Nama Anda ada salam kitab kehidupan. Masalah terbesar dalam hidup Anda-masalah dosa-sudah dibereskan. Dosa Anda ada di bawah darah Yesus.

Ucapkan ini dengan keras:

Aku sudah selesai merasa kasihan kepada diri sendiri.

Tuhan mau aku menjadi pemenang, bukan korban,

Untuk membumbung, bukan tenggelam,

Untuk menang, bukan dikuasai.

Tidak ada di luar diri kita yang dapat menyebabkan depresi, tetapi respons kita yang tidak alkitabiah terhadap segala sesuatu dapat menyebabkannya.

Bebas Dari Masa Lalu Anda

Yehezkiel 18:2 mengatakan, "Ada apa dengan kamu, sehingga kamu mengucapkan kata sindiran ini di tanah Israel: Ayah-ayah makan buah mentah dan gigi anak-anaknya menjsdi ngilu?"

Teks ini mengacu pada dosa orangtua yang mempengaruhi anak-anak mereka. Buah mentah mungkin ayah atau ibu yang kejam. Mungkin orangtua Anda tidak tahu bagaimana memperlihatkan kasih. Mungkin mereka tidak pernah dekat Anda saat Anda membutuhkan. Mungkin saja Anda tidak pernah menerima kasih sayang atau dukungan. Buah mentah mungkin saja berupa kecanduan alkohol, kecanduan obat, kemarahan, sikap negative, atau depresi. Ini adalah beberapa dari cara orangtua yang makan buah mentah mempengaruhi anak-anak mereka . alasan yang baik untuk mengasihi diri sendiri, bukan?

Salah! Lihat ayat ini:

" Demi Aku yang hidup, " demikianlah firman Tuhan ALLAh," kamu tidak akan mengucapkan kata sindiran ini lagi di Israel." (Yehezkiel 18:3).

Kabar baik! Tidak peduli siapa ayah atau ibu Anda, tidak peduli apa persoalan mereka. Jika Yesus hidup di dalam Anda, maka perilaku orangtua Anda tidak lagi perlu menjadi noda Anda. Yesus sudah mematahkan kutuk tersebut.

Tidak peduli apa buah asam yang orangtua Anda makan, tidak peduli apa kesalahan mereka pada masa lalu, ini tidak harus menghancurkan sukacita Anda. Anda tidak perlu disandera oleh apa yang pernah mereka lakukan atau tidak lakukan untuk Anda. Begitu banyak orang berurusan dengan masalah yang berakar pada peristiwa masa lalu seperti penolakan yang mendalam, rasa malu seksual, kebutuhan akan persetujuan, tidak pernah merasa cukup baik, atau kurangnya rasa harga diri.

Tidak jadi soal bagaimana orangtua Anda berperilaku, melalui kristus kepedihan tersebut berhenti. Kelangsungan dosa di dalam garis keluarga Anda diputus. Bagi orang yang tahu bahwa Tuhan mereka yang berdaulat hidup, kutuk ini dikalahkan. Nabi-nabi lain tidak dapat memutuskan kutuk keluarga Anda, dan tidak seorangpun dari mereka hidip. Tuhan kita hidup.

Tugas yang Tuhan sediakan bagi Anda terlalu penting untuk diosabot oleh masa lalu. Depresi dan tidak adanya harga diri adalah tidak sah dalam hidup Anda. Hidup tidak dapat melakukan apa pun yang Tuhan tidak dapat pakai demi kebaikan, jika Anda menaruhnya di dalam tangan-Nya. Tuhan dapat mengubah kesedihan Anda menjadi suatu tujuan. Inilah waktunya untuk membuat perbedaan.

Sumber: Right People, Right Place, Right Plan - Jentezen Franklin

Halaman :
1

Ikuti Kami