Heboh, Diundang Pelantikan Obama

Nasional / 13 January 2009

Kalangan Sendiri

Heboh, Diundang Pelantikan Obama

Puji Astuti Official Writer
5813

Washington DC, pusat negara Amerika ini sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan pelantikan presiden terpilih Obama. Tinggal tujuh hari lagi, pasangan Obama - Biden akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden negeri paman Sam itu.

Diperkirakan akan ada 1.5 juta hingga 2 juta orang akan membanjiri ibu kota negara tersebut. Semua tempat penginapan di kota tersebut sudah penuh dibooking jauh-jauh hari sebelumnya.

Jika di Amerika sana sedang sibuk bersiap, di Indonesia ada orang yang heboh dan mengaku di undang menghadiri pelantikan presiden Obama. Ini adalah pengakuan dari Lia Soetoro, warga Sukabumi, Jawa Barat, yang mengaku pernah mengasuh dan akhirnya dianggap kakak oleh Obama, bahkan katanya telah diangkat anak oleh keluarga Soetoro.

Lia mengaku telah di hubungi tim sukses Obama untuk menghadiri pelantikan di Washington DC pada 20 Januari nanti.

Pengakuan yang menimbulkan kehebohan tersebut dibantah oleh keluarga Soetoro. Sonny Trisulo, anggota keluarga Maya Soetoro, adik tiri Obama, menyayangkan pengakuan-pengakuan semacam itu. Dia sendiri mengaku belum pernah mendengar yang namanya Lia Soetoro.

"Setahu saya dulu ada yang mengaku-ngaku saudara tiri Obama dan diangkat sebagai anak," ujar sepupu Maya ini. Menurut Sonny, hanya lima anggota keluarga dekat Obama di Indonesia yang diundang untuk hadir dalam pelantikan 20 Januari mendatang.

Sumber : Liputan6/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami