Madagascar 2

Film Review / 13 January 2009

Kalangan Sendiri

Madagascar 2

arienurkrisna Official Writer
4333
Apakah anda sudah menyaksikan petualangan terbaru dari Alex the Lion bersama teman-temannya menjelajahi Africa jika belum sebaiknya segera anda ke bioskop.
Sebab kemungkinan film ini tidak akan berlama-lama di bioskop Indonesia karena menurut saya kekuatan film ini hanya pada cast pengisi suaranya saja. Sebut saja Ben Stiller, Chris Rock, David Schwimmer, Jada Pinkett Smith, Sacha Baron Cohen alias Borat, Cedric the Entertainer, Alec Baldwin dan mendiang Bernie Mac. Memang all star cast inilah yang menjadi nilai tambah film ini. Secara animasi memang karya dreamworks tidak usah diragukan lagi, namun dengan banyaknya film animasi akhir-akhir ini film ini menjadi terlihat biasa, mungkin sedikit pujian untuk crowd effectsnya walau tidak istimewa sekali.
Kalau dibandingkan dengan Disney, dimana benda, binatang, alien atau monster dibuat berperilaku manusia namun karakteristik aslinya tetap ada. Tidak dengan dreamworks dimana cenderung menghilangkan karakteristik tersebut contohnya singa, panda dan lebah berdiri dan berjalan tegak seperti manusia. Beda dengan Disney, Ikan tetap berenang dan mobil tetap menggunakan roda. Keuntungan atau kekurangan relative pendapat penonton tentang hal ini. Soal kekonyolan tidak diragukan lagi dengan didukung funny people seperti Ben Stiller, Chris Rock, David Schwimmer dan si "Borat" Sacha Baron Cohen pasti anda terpingkal menyaksikan film ini.
Sayangya tidak ada banyak nilai moral yang ditawarkan film ini dan produksi Dreamworks kebanyakan. Dan dari sudut pandang spiritual mungkin hanya "manusia bukan berasal dari kera" yang bisa saya kemukakan memang garing dan datar tetapi itulah adanya. Jadi apakah Anda akan saksikan bersama keluarga? Ga ada salahnya pastinya Anda terhibur untuk beberapa saat namun tidak berkesan.

 
Sumber : Onchom
Halaman :
1

Ikuti Kami