Obama Masuk Klub Presiden

Nasional / 9 January 2009

Kalangan Sendiri

Obama Masuk Klub Presiden

Tammy Official Writer
3703
Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Barack Obama, pada Rabu (7/1) siang, di Washington duduk di antara klub orang terpenting di dunia, saat dia bersama Presiden George W Bush berkumpul dengan mantan penghuni Gedung Putih pada kurun 1981. Pertemuan simbolik, dua pekan menjelang pelantikan Obama sebagai pemimpin negeri adi daya itu, memperlihatkan penyambutan calon presiden mendatang tersebut.

"Saya berterima kasih kepada presiden yang mengundang kami semua," ungkap Obama yang berpose berdampingan dengan mantan Presiden George HW Bush dan putranya yang masih memimpin AS hingga 20 Januari mendatang. Selain itu, turut hadir juga dua mantan presiden dari Partai Demokrat Bill Clinton dan Jimmy Carter yang berdiri bersama ketiganya.

Barack Obama"Semua pria yang berkumpul di sini, sangat mengerti tekanan dan kebutuhan dalam pekerjaan di Gedung Putih. Buat saya, keberadaan mereka menjadi kesempatan untuk mendapatkan nasihat dan petunjuk," papar Obama.

Para mantan presiden dan Bush berharap, Obama menjalankan pemerintahan dengan baik. Kemudian, mereka melanjutkan pembicaraan dengan acara makan siang bersama yang tertutup oleh peliputan media, selama 90 menit. "Satu pesan yang saya pikir dapat kami berikan, adalah kami menginginkan Anda menjadi sukses. Apakah Anda itu dari Demokrat atau Republik, satu hal yang terpenting, kami sangat peduli dengan negara ini," kata Bush.

Sebelum acara makan siang tersebut, Bush dan Obama sempat melakukan pembicaraan berdua selama 30 menit di ruang oval. Pembicaraan diperkirakan membahas sejumlah masalah yang terjadi, seperti perang di Jalur Gaza dan resesi ekonomi di AS.

Sumber : suarapembaruan.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami