Kiat Agar Deadline Tercapai

Investment / 19 December 2008

Kalangan Sendiri

Kiat Agar Deadline Tercapai

Lestari99 Official Writer
3653

Hari ini Anda berjanji dalam hati tidak akan menunda pekerjaan dan akan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan deadline. Tapi pada kenyataannya? Hari ini Anda tetap saja terpontang-panting menyelesaikan pekerjaan. Lagi-lagi, Anda tetap tak bisa menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline. Duh...

Nah, agar kondisi ini tak lagi Anda alami, semoga tips berikut ini bisa membantu:

Setiap mendapatkan proyek baru dari atasan, anggaplah bahwa 'sukses kecil' sedang menanti di depan mata Anda. Menanamkan nilai positif setiap kali Anda mendapatkan pekerjaan baru dari atasan akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan perasaan senang.

Atur waktu dengan baik. Sebisa mungkin Anda mengerjakan hal-hal yang mebutuhkan kosentrasi tinggi di waktu pagi. Waktunya kira-kira sampai pukul 10.00 pagi. Setelah makan siang, Anda bisa menggunakan waktu tersebut untuk melakukan pekerjaan kantor yang lebih ringan.

Bangunlah rutinitas bagi diri Anda sendiri. Menunda pekerjaan seringkali terjadi karena Anda terlalu memanjakan diri Anda sendiri. Jika Anda bisa mendisiplinkan diri, maka akan secara otomatis tubuh Anda akan 'mengingatkan' Anda untuk mengerjakannya. Misalnya, pagi hari saat menyalakan komputer, Anda harus mengecek e-mail terlebih dahulu. Kemudian melihat agenda hari ini. Demikian seterusnya.

Cobalah untuk mengawali hari Anda dengan membuat catatan yang akan Anda lakukan hari ini. Berikan penekanan pada tiga teratas bahwa pekerjaan itulah yang akan menjadi prioritas Anda hari ini. Namun Anda harus mematuhi catatan yang telah Anda buat tersebut.

Buatlah evaluasi jika ada pekerjaan yang hari ini tertunda. Cari apa penyebabnya agar kondisi tidak terulang lagi.

Sumber : conectique
Halaman :
1

Ikuti Kami