Siapkan Kantong Untuk Menyambut Si Kembar

Investment / 18 December 2008

Kalangan Sendiri

Siapkan Kantong Untuk Menyambut Si Kembar

Puji Astuti Official Writer
3697

Kelahiran buah hati adalah sesuatu yang dinanti-nantikan. Apa lagi jika anak Anda itu kembar, tentu itu sebuah kebahagiaan dan kebanggan tersendiri. Namun dibalik kebahagiaan itu, tak jarang terbersit sedikit kekuatiran untuk kebutuhan keuangan buah hati Anda.

Tapi jangan menjadi beban pikiran yang berlebihan. Menurut kepercayaan orang Jawa, setiap anak itu membawa rejekinya sendiri-sendiri. Dan buat kita yang percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat, Dia saja mau mati untuk menyelamatkan kita, masakan untuk kebutuhan anak-anak-Nya, Dia tidak memperhatikan.

Selain itu ada beberapa trik untuk mensiasati kebutuhan si buah hati ini, diantaranya seperti ini:

  • Lihat jauh ke depan, mungkin hingga anak-anak Anda berusia 22 tahun. Identifikasi tahapan-tahapan perencanaan: dari masa kehamilan, melahirkan, setelah anak lahir, anak memasuki usia balita, masuk SD, SMP, SMA hingga kuliah.
  • Perkiraan biaya setiap tahapan: biaya melahirkan secara normal maupun dengan operasi caesar, karena tak semua anak kembar bisa dilahirkan normal. Berapa banyak pengasuh yang diperlukan dan perkiraan biaya masuk setiap jenjang kehidupan.
  • Alokasi biaya, dari penghasilan Anda untuk setiap tahapan.
  • Gali sumber dana, untuk membiayai kebutuhan si kembar :

Penghasilan bulanan. Gunakan untuk memenuhi kebutuhan setiap bulan
Fasilitas kantor. Cari tahu apakah biaya persalinan atau pengobatan anak diganti oleh perusahaan tempat Anda bekerja
Kendalikan pengeluaran. Bila tak mampu membayar jasa dua pengasuh sebaiknya gunakan satu saja. Perlu kerjasama suami istri mengurus si kembar
Buat tabungan pendidikan untuk si kecil-kecil ini.
Mulai menanam investasi sebagai bekal tambahan untuk putra-putri terkasih Anda.

Jika Anda sudah mempersiapkan sebaik mungkin, serahkan sisanya kepada Tuhan. Ijikan Dia untuk memberkati Anda. Bersukacitalah dan bersyukurlah untuk kepercayaan Tuhan dengan mempercayakan buah hati yang begitu luar biasa kepada Anda dan pasangan.

Sumber : Ayah Bunda/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami