Gereja Lokal Sarah Palin Dibakar

Internasional / 17 December 2008

Kalangan Sendiri

Gereja Lokal Sarah Palin Dibakar

Puji Astuti Official Writer
5392

Gereja lokal Sarah Palin mengalami kerusakan parah akibat sebuah kebakaran. Pembakaran gereja tersebut di duga karena ada 'pihak yang kurang puas' dengan kegagalan kampanye Sarah Palin sebagai wakil presiden beberapa waktu lalu.

Kerugian gereja Wasilla Bible, Alaska ini diperkirakan sebesar 1 juta dolar.  Tidak seorangpun yang terluka pada kebakaran tersebut. Kebakaran itu terjadi di hari Jumat malam, ketika sekelompak orang , termasuk ada dua orang anak-anak  di dalam gereja.

 

Pihak dinas kebakaran setempat masih belum menyatakan sebab kebakaran tersebut, dan tidak mengetahui adanya hubungan antara kebakaran dan Sarah Palin.

 

"Sulit untuk memberikan kepastian pada saat ini. Semuanya masih spekulasi saja, " demikian ucap kepala dinas kebakaran setempat.

 

Pastor Larry Kroon membantah bahwa gerejanya telah menerima beberapa ancaman.

 

 "Ada banyak kemungkinan," katanya. "Saya tidak mau berkomentar kearah sana."

 

Pada saat kejadian Sarah Palin tidak berada di gereja tersebut. Juru bicaranya, Bill McAllister, mengatakan bahwa Sarah Palin menyatakan permintaan maaf kepada asisten pendetanya, jika memang kebakaran tersebut berkaitan dengan dirinya.

 

 "Tetapi apapun motif dari pembakaran gereja tersebut, Gubernur Palin mempercayai ayat Alkitab yang berkata sekalipun hal ini direka-rekakan untuk kejahatan tetapi Tuhan dapat menggunakannya untuk kebaikan,"  demikian kata Bill.

 

Gereja tersebut berangotakan 1000 jemaat, dan mulai meningkatkan keamanannya sejak Palin menjadi rekan McCain dalam pemilu lalu.

 

Gereja itu terbakar mulai di bagian depan gereja dan masuk hingga ruangan dimana ada sekelompok kecil wanita yang sedang membuat kerajinan tangan. Kelompok itu mendengar alarm kebakaran lalu segera keluar.

Sumber : Christian Post/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami