TW Kiddy

A to Z Biography / 14 December 2008

Kalangan Sendiri

TW Kiddy

agnes.faith Official Writer
7139

" Kukejar cita- citaku, kutekun dalam doaku,

Kutaruh harapanku pada Yesusku,

Karena Dia penolongku.."


Suara polos dan lantang memenuhi lapangan tennis indoor senayan, persembahan dari True Worshiper Kiddy dalam konser terakhir Giving My best, menarik perhatian para penonton. True Worshiper Kiddy ( disingkat TW kiddy) terdiri dari anak- anak Sunday school JPCC.


TW Kiddy terbentuk karena TW melihat belum ada penyanyi anak- anak yang albumnya sendiri ditujukan pada anak- anak (khususnya dari umur 4- 8 tahun). Sebelumnya memang ada album TW kids, tapi mereka tidak menyanyikan lagu sendiri, mereka hanya menyanyikan lagu- lagu True Worshipper yang di album sebelumnya, dan album ini ditujukan untuk kalangan pra remaja.


TW kiddy ini tercetus pada saat kampanye kursi di JPCC. Saat itu semua partners JPCC ingin memberikan yang terbaik untuk membangun gedung gereja JPCC. Sunday School JPCC tidak mau ketinggalan untuk memberi yang terbaik dengan talenta yang mereka punya.


Bella Prasetyo dan suaminya, Pongky Prasetyo, yang sudah mempunyai beberapa lagu untuk anak- anak, mulai mencetuskan ide mereka ke Hanna dan Ully. Lalu mereka mulai membuat mascot yaitu Kiki, Dodo, Lala. Mereka pun mulai mengaudisi anak- anak. Anak- anak yang diaudisi dipanggil sudah melewati survey.


Projek ini tentunya tidak mungkin tercipta tanpa bantuan orang banyak sehingga Bella mengajak partners yang lain yang ingin ikut membantu. Banyak partner dari
Jakarta Praise Community Church maupun anggota True Worshippers yang terlibat, seperti sebagai penulis dan aransemen lagu ( oleh Pongky Prasetyo dan Ucok Radjagukguk), tidak ketinggalan Daniel Radjagukguk, dan juga desain cover oleh (Marcos Roy). Bahkan di dalam vocal pun, Caroline dan Fanny Chang turut menyumbangkan suara indah mereka ke dalam album ini. Projek ini adalah projek yang pertama, sehingga semua orang ingin terlibat untuk membantu. Dari hasil pengorbanan mereka akhirnya tercetus True Worshipper Kiddy.


Proses pembuatan TW kiddy ini tentunya melewati hambatan- hambatan. Apalagi harus mengatur banyak anak- anak, dan harus bisa mengatasi mood mereka yang gampang bosan. Tetapi semua dapat teratasi dengan baik karena kalau ada salah satu anak yang mulai bosan, anak yang lain mulai mengajak main.


Visi dan Misi True Worshipper Kiddy adalah memberi pengajaran- pengajaran dalam kehidupan nyata seperti giat menabung ( pesan dalam lagu " Anak Bijak"), mengasihi sesama, hormat pada orangtua, dan tentunya untuk mendidik anak lewat lagu- lagunya. Dalam album ini anak- anak belajar untuk melakukan kegiatan yang memuliakan Tuhan dan menumbuhkan sifat untuk menolong sesama.


Rencana- rencana TW kiddy ke depan untuk membentuk album baru yang kedua yang akan diberi judul " Anak Bijak 2" yang isinya lebih beragam. Bella Prasetyo pun sudah menyiapkan lagu, juga Sydney Mohede (vokalis "Giving My Best") yang terinspirasi karena putrinya yang baru lahir. Album kedua ini juga akan disiapkan DVD nya karena anak- anak lebih tertarik untuk menonton video klipnya. Pastinya untuk album kedua ini, penggarapan album akan lebih matang. Kita tunggu saja album terbarunya.

Discography:

 

 

 

 

Anak Bijak

Sumber : trueworshipper
Halaman :
1

Ikuti Kami