Anti-Rokok Malah Dipecat

Serba-Serbi Sehat / 13 December 2008

Kalangan Sendiri

Anti-Rokok Malah Dipecat

Lestari99 Official Writer
5221

Malang benar nasib tiga pekerja di sebuah perusahaan komputer di Jerman ini. Gara-gara tidak merokok, mereka harus kehilangan pekerjaannya.

Sebelumnya mereka mengancam akan merusak kenyamanan perusahaan jika permintaan mereka untuk lingkungan bebas asap rokok tidak dipenuhi.

Thomas J, manajer yang membawahi 10 pekerja di perusahaan IT di Buesum tersebut mengatakan pada koran Hamburger Morgenpost, dia telah memecat trio karyawan itu karena kebiasaan mereka yang tidak merokok justru menyebabkan kekacauan di perusahaan.

"Saya tidak bisa berkompromi dengan pembuat masalah. Kami bekerja sepanjang waktu dan lebih mudah kalau dilakukan sambil merokok. Sekarang ini orang selalu mencari masalah dengan para perokok," kata Thomas.

Thomas bahkan menyatakan pemecatan terhadap tiga orang tersebut balas dendam terhadap keadaan. "Saya hanya akan merekrut para perokok," katanya lagi.

Jerman mengeluarkan aturan tidak merokok di pub dan restoran mulai 1 Januari lalu, tetapi para pekerja di perusahaan-perusahaan kecil masih diizinkan merokok.

Sumber : kompas
Halaman :
1

Ikuti Kami