Kekuatiran, Perampok Masa Depan Anda

Kata Alkitab / 12 December 2008

Kalangan Sendiri

Kekuatiran, Perampok Masa Depan Anda

Puji Astuti Official Writer
7228

Tahun baru tinggal beberapa minggu lagi. Tahun yang ada di depan sana adalah misteri. Banyak orang bergumul dengan kekuatiran akan masa depannya. Situasi ekonomi sungguh tak menentu, banyak negara dibayangi pemutusan hubungan kerja besar-besar. Jika hal ini terjadi, angka pengangguran akan melonjak, kemiskinan semakin besar dan kesulitan akan semakin menghimpit.

Stop! Semuanya yang dituliskan di atas belum terjadi. Anda jangan terlalu kuatir, itu belum tentu terjadi.

Pada tahun 1871, seorang anak muda berkebangsaan Inggris membaca sebuah kalimat yang mengubah hidupnya selamanya. Kalimat itu berkata, "Urusan ita bukanlah untuk memperhatikan apa yang mungkin terjadi di masa depan, tetapi melihat dengan jelas apa yang ada di tangan kita saat ini." Kalimat tersebut di tulis oleh Thomas Carlyle, dan pemuda yang membacanya adalah Sir William Osier.

Pemuda itu kemudian memperoleh keberanian dan menjadi seorang professor bidang kedokteran dan memperoleh gelar kebangsawanan dari raja Inggris. Empat puluh dua tahun kemudian, saat Sir William Osier sedang memberikan kuliahnya di hadapan para mahasiswa Yale, dia bertanya pada mahasiswa, "Apakah Anda bisa menebak, apa yang menjadi sumber kesuksesan saya?" Diantara mahasiswa ada yang menjawab, bahwa hal itu didapat karena otaknya yang cemerlang.

Sir William berkata, "Kemampuan otak saya hanya rata-rata. Demikian juga dengan karakter saya."

Rahasia keberhasilannya adalah "hidup di hari ini." Masa depan adalah matahari yang belum terbit. Masa lalu, kuburkanlah itu. Biarkan orang mati menguburkan orang mati. Kegagalan masa lalu,jangan menjadi beban yang Anda terus pikul pada hari ini.

Hari penyelamatan itu adalah hari ini. Hari kesuksesan itu adalah hari ini. Masa depan itu adalah hari ini. Tidak perlu menyusahkan diri untuk hari esok.

Kekuatiran akan hari esok akan mencuri berkat Anda hari ini, hal itu menghabiskan tenaga Anda, dan mengambil sukacita Anda. Anda dirampok habis-habisan. Yang tersisa pada diri Anda hanyalah ketakutan.

Ingatkah Anda akan doa ‘Bapa Kami' yang diajarkan Tuhan Yesus? Yesus mengajarkan untuk meminta roti untuk hari ini saja (Matius 6:9, Give us this day our daily bread - NKJV). Dia tidak mengajarkan untuk meminta roti untuk satu minggu, satu bulan ataupun satu tahun. Dia mengajarkan "Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yang secukupnya.." Disini bisa diartikan bahwa Anda tidak perlu kuatir akan masa esok. Besok, Anda bisa meminta lagi pada Tuhan. Dia telah menyediakan.

Apakah itu artinya tidak perlu merancakan masa depan? Tidak! Pikirkan baik-baik, rencanakan dan persiapkan masa depan Anda. Tetapi jangan Anda kuatir. Libatkanlah Tuhan dalam perencanaan Anda. Ijinkan Dia yang memegang kendali hidup Anda. Dan bagian Anda adalah melakukan apa yang harus Anda lakukan sebaik mungkin.

Jadi mari kita songsong tahun yang baru dengan sebuah sukacita dan iman, bahwa Tuhan itu baik. Dan Dia sudah menyediakan sebuah masa depan yang penuh harapan.

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami