Toshiba R600, Notebook Ringan Harga Berat

Entertainment / 4 December 2008

Kalangan Sendiri

Toshiba R600, Notebook Ringan Harga Berat

Puji Astuti Official Writer
4129
Toshiba, sepertinya nama besar salah satu produsen notebook ini tidak juga luntur. Baru-baru ini Toshiba meluncurkan sebuah notebook yang membuat semua orang menahan nafas ketika melihatnya. Kali ini bukan hanya spesifikasinya yang jempolan yang membuat orang berdecak, namun juga karena harganya yang terbilang sangat mahal. Dengan harga berkisar 46 jutaan rupiah, tentunya sudah bisa Anda tebak bahwa pangsa pasar notebook ini bukan untuk kalangan menengah yang saat ini sedang gandrung dengan berbagai macam gadget.
Keunggulan yang ditawarkan oleh R600 buatan Toshiba ini, pertama pada layer 12,1 inci yang menggunakan layer LED backlit. Menurut klaim Toshiba yang di tulis oleh Harian Seputar Indonesia, tehnologi ini memampukan Portege R600 ini bisa digunakan dibawah sinar matahari sekalipun. Selain itu, R600 ini menggunakan SSD (solid state disk) berkapasitas 128 GB, dan bukannya HDD. Dengan menggunakan SSD, maka R600 ini memiliki waktu boot yang lebih cepat, lebih tanggung menghadapi benturan ataupun guncangan, hemat energi dan juga tidak berisik. Hemat inergi disini, dibuktikan dengan kemampuan baterainya yang di klaim mampu bertahan hingga 9-10 jam.
Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, seperti WLAN, Bluetooth 2.1 + EDR, Wi-Fi, Gigabit Ethernet, menggunakan prosesor intel centrino 2 dengan Windows Vista Business Edition, RAM 1 GB, dan juga DVD SuperMultiDrive 7 mm. “Ini adalah DVD drive paling tipis didunia saat ini,” demikian keterangan yang diberikan Gunawan Nugroho, President Director PT. Techking Enterprises Indonesia. Andalan lainnya dari R600 adalah tehnologi EasyGuard, dalam uji coba notebook ini berkali-kali di jatuhkan dari ketinggian 76,2 cm, namun masih tetap hidup dan data-data aman dan terlindungi. Selain itu perlindungan yang lain adalah keyboard yang aman dari tumpahan cairan. Jika tidak sengaja tertumpah cariran maka notebook secara otomatis akan men-shutdown setelah tiga menit.

Dengan semua fasilitas itu, R600 terbilang enak untuk dibawa mobile karena beratnya hanya 1.1 kg. Sangat ringan bukan? Sayangnya, harganya tidak ringan. Tapi buat Anda yang minat, silahkan hubungi dealer resmi Toshiba.
Sumber : Berbagai Sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami