Adon

A to Z Biography / 3 December 2008

Kalangan Sendiri

Adon

agnes.faith Official Writer
16758

Adon yang dikenal sebagai vokalis dari Base Jam, telah membuat 7 album sejak Base Jam aktif dari tahun 1994. Album Bermimpi (1996), Base Jam 2 (1997), Base Jam ti3a (1998), Sinergi Base Jam Emp4t (2000), Dari Hati (2001), The Best Of Base Jam (2002), Dua Sisi (2004).

Sejak awal tahun 2000 menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan penyelamat hidupnya. Sejak itu ia berkomitmen untuk memberikan hidupnya bagi kemuliaan nama Tuhan, membagi hidup untuk generasi ini lewat talenta bernyanyi dan kesaksian hidupnya. Ia setia akan panggilan Tuhan dalam hidupnya. Komitmennya, ia akan pergi kemanapun Tuhan mengutusnya untuk memberitakan Kebebasan sejati, terutama untuk generasi ini.

Kerinduannya untuk menuangkan semua pengalaman hidup dan kecintaannya pada Tuhan dalam sebuah album, sudah sejak lama bergelora dalam hatinya. Lewat proses yang amat panjang, ia mulai menumpahkan perasaannya pada lagu-lagu ciptaannya. Ber-jam session dengan teman-teman musisi yang memiliki visi dan misi yang sama untuk mengaransemen album ini, dan melewati proses rekaman yang sangat melelahkan sejak 9 Juli 2006, akhirnya lahirlah album FREEDOM, Judul ini dipilihnya karena lewat album ini ia ingin meneriakkan suara kebebasan dari surga buat seluruh generasi ini.

Semua karya lagu dan musik di album Freedom ini lahir dari pengalaman hidup dan dari dalam hati yang bersyukur atas kebebasan sejati yang Engkau anugerahkan lewat karya pengorbananMu di kayu Salib. Engkau menjadikanku orang yang merdeka, kekuatanMu menjadikanku lebih dari pemenang. Takkan pernah kulelah, takkan pernah kuberhenti berjuang hingga garis akhir, dan aku akan terus bergerak maju sampai generasi ini dimerdekakan dan dengan keras berteriak... FREEDOM!!!

Nama Lengkap : Adon Saptowo

Nama Panggilan : Adon

Tempat/Lahir : Jepara, 17 Maret 1973

Hobby : Musik, Baca Buku, Travelling

Tinggi/Berat Badan : 173cm/60 kg

Ukuran Sepatu : 46

Ukuranbaju : M

Makanan Favorit : Sop kambing Sop Kacang Merah

Minuman Favorit : Air Putih Dan Es Teh Manis

Pakaian Favorit : Celana Parasut dan Tshirts (Casual)

Musisi Idola : GMB, Delirious

Visi : Menjadi teladan untuk generasi muda

Profesi : Musisi (singer, song writer, arranger), graphic designer, dan Sarjana Teknologi Pangan IPB

Tergabung dalam band:

- Base Jam sebagai vokalis

- Warrior sebagai vokalis, band rohani bersama Coki "Netral", Bonar, Yudha

Discography:

Freedom

Sumber : harvest/agn
Halaman :
1

Ikuti Kami