Investor, Malaikat Penolong Bagi Bisnis Anda

Investment / 1 December 2008

Kalangan Sendiri

Investor, Malaikat Penolong Bagi Bisnis Anda

Puji Astuti Official Writer
3381

Seorang investor adalah malaikat penolong bagi para wirausahawan. Untuk itu dibutuhkan seni tersendiri dalam berkomunikasi dengan para malaikat ini. Dalam hal ini, kedua belah pihak memiliki kepentingan, Anda butuh mereka untuk menyuntikan dana, mereka butuh Anda untuk memberi keuntungan. Jadi bagaimana harus berlaku dengan para malaikat ini?

Pastikan mereka adalah investor yang memiliki kredibelitas.
 
Pastikan investor Anda adalah seseorang yang cukup kredibel dalam dunia bisnis. Kemampuannya dalam dunia bisnis pasti akan memberinya mata yang jeli untuk melihat peluang yang terbuka lebar melalui usaha Anda. Selain itu, pastikan Anda memberikan padanya informasi yang diperlukan tentang usaha Anda.
 
Jangan merasa rendah diri
 
Sekalipun mereka adalah pemodal Anda, bukan berarti dia lebih tinggi dari Anda. Anda adalah pemegang kendali, Anda dan investor Anda adalah mitra. Untuk itu miliki cukup kepercayaan diri saat berkomunikasi dengannya.
 
Kenali motivasinya.
 
Setiap orang memiliki motivasi yang berbeda-beda. Untuk itu Anda harus peka dan jeli untuk mengenali motivasi yang melatar belakangi investor Anda. Dengan mengenali motivasi mereka, Anda bisa mengenali apakah dengan motivasi itu bisa sejalan dengan Anda dalam melakukan kerjasama bisnis.
 
Miliki hubungan baik dengan pasangan sang malaikat.
 
Dibalik keputusan penting si malaikat investor Anda, ada satu orang yang sangat berpengaruh. Satu orang itu adalah pasangan hidupnya. Pastikan Anda mengenal dan membangun hubungan yang baik dengannya.

Menemukan investor bagi bisnis Anda itu adalah tentang seni membangun hubungan. Ketika karakter Anda dapat dipercaya, dan Anda memiliki integritas maka di tambah dengan kemampuan membangun hubungan yang baik, investor akan muncul di depan Anda bagai malaikat penolong yang bermunculan

Sumber : Entrepreneur/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami