Harga Kepala Pendeta Hanya $ 250 USD

Internasional / 26 November 2008

Kalangan Sendiri

Harga Kepala Pendeta Hanya $ 250 USD

Puji Astuti Official Writer
7335

Berapa harga kepala seorang pendeta? Jika Anda ke Orissa, India maka harganya adalah senilai $250. Kaum militan Hindu meningkatkan tekanan pada umat Kristen di Orissa, India dengan menjanjikan bayaran berupa uang, makanan, minuman keras dari luar negeri, bensin dan juga banyak hal lain yang tujuannya memobilisasi orang Hindu ektrimis untuk melakukan pembersihan terhadap kaum minoritas yang jumlahnya hanya dua persen dari populasi seluruh orang India.

"Orang-orang diberi imbalan untuk membunuh dan menghancurkan gereja dan juga properti milik orang Kristen," demikian penjelasan dari Dewan Umat Kristen India (namanya tidak diungkap dengan alasan keamanan - red).

Imbalan untuk membunuh seorang pendeta adalah $ 250 USD, demikian yang dikatakan Dr. Faiz Rahman pemimpin Good News India (GNI).

Rahman adalah pemimpin beberapa panti asuhan di Orissa dimana kampanye anti-Kristen dimulai pada pertengahan Agustus lalu.

Menurut pengakuannya, dia telah menolong 25 pendeta meninggalkan camp pengungsian, namun saat ini masih ada 250 pemimpin gereja yang masih berada di camp pengungsian pemerintah yang sangat tidak aman.

Apa yang terjadi di negara bagian Orissa, dengan cepat menyebar ke beberapa negara bagian lain. Saat ini sudah 14 negara bagian yang mulai melakukan pembersihan terhadap kaum minoritas, dan diperkirakan lebih dari 200 orang meninggal dunia.

Pemimpin umat Katolik dai negara bagian Orissa telah mengirimkan surat kepada pemerintah, dan telah memberikan peringatan akan adanya gelombang pembersihan terhadap umat Kristen ini, serta meminta perhatian yang serius dari pemerintah.

India yang merupakan negara demokratis dengan penduduk terbanyak di dunia mendpat kritikan dari berbagai pihak karena membiarkan kekerasan terjadi terhadap kelompok minoritas selama tiga bulan tanpa tindakan tegas dari pemerintah.

Mari berdoa agar pemerintah India memeliki keberanian dan ketegasan dalam menindak setiap tindakan anarkis dan dapat melindungi rakyatnya sekalipun mereka kaum minoritas. Selain itu mari kita terus dukung dan doakan umat Kristen di India yang masih berada dalam penganiayaan.

Sumber : Christian Post/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami