Perlunya Makan Coklat

Fit & Charming / 25 November 2008

Kalangan Sendiri

Perlunya Makan Coklat

Tammy Official Writer
7875
Perlu Makan CoklatBukan tanpa alasan coklat menjadi makanan favorit bagi banyak orang dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua, selain karena rasanya yang menggoda, coklat juga diyakini memiliki efek yang baik bagi kesehatan. Menurut para ahli, coklat atau bubuk coklat yang diambil dari biji coklat mengandung komponen yang memiliki potensi perlindungan terhadap penyakit jantung, stroke, kanker dan diabetes.
 
Biji coklat mengandung banyak antioksidan, subtansi yang dapat mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Selain ditemukan dalam coklat, Antioksiden juga banyak terdapat dalam blueberi, sayuran hijau, bayam, teh, anggur merah dan jus apel. Kandungan antioksidan bahkan bisa mencapai lima kali lipat pada coklat pekat.
 
Perlu Makan CoklatBeberapa penelitian telah menujukan bahwa antioksidan dalam coklat atau yang dikenal dengan nama flavonols diyakini dapat menurunkan kolesterol "jahat" LDL dan menigkatkan kolesterol "baik" HDL. Flavonols berfungsi meringankan peradangan, membuka pembuluh darah dan mencegah plek pada arteri.
 
Sebuah penelitian baru-baru ini di Italia ditemukan bahwa coklat pekat dapat menurunkan tekanan darah dan membantu mencegah diabetes type dua dengan mendorong hormon untuk menyebarkan gula dari darah ke sel untuk pembakaran. Penelitian lain terhadap para pemain bola di Argentina ditemukan kesehatan cardiovaskular, menurunkan tekanan darah, kolesterol LDL mereka membaik setelah mengkonsumsi susu coklat sebanyak 3,7 ons setiap hari selama seminggu.
Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami