Puji Astuti

Official Writer
4935


Dalam dua bulan kedepan, keluarga Obama akan menjadikan White House sebagai kediaman resmis mereka. Obama yang sebelumnya berjemaat  di Trinity United Church di Chicago tersebut, hingga kini mereka belum menentukan pilihan akan berjemaat di gereja mana ketika pindah ke Washington DC. Gereja mana saja yang memberikan tawaran kepada keluarga presiden terpilih Amerika ini?

Ada bocoran bahwa Obama menghabiskan minggu paginya di tempat fitness. Beberapa pemimpin gereja di Washington DC berharap hal itu akan berubah ketika keluarganya benar-benar telah menetap di gedung putih.

 

Pilihan pertama yang ada adalah gereja yang berada hanya beberapa meter dari white house. Gereja Saint John Episcopal, adalah gereja dimana beberapa orang presiden pernah menjadi jemaat tetap disana.

 

Selain itu ada gereja Metropolitan AME, gereja ini merasa cocok jika keluarga Obama berjemaat di tempat mereka. Alasan utam ayang diberikan karena gereja ini berakar dari komunitas Afrika-Amerika.

 

Namun ada gereja yang memiliki pendapat berbeda, gereja Foundry United Methodist beranggapan karena Obama seorang yang liberal, maka dia harus ke gereja yang menganut liberalisme, yaitu gereja mereka sendiri.

 

"Disini sangat terbuka, kami terbuka bagi semua jenis orang, gay, lajang, semua ras, dan hal ini saya pikir akan menjadi sebuah pesan yang bagus yang dapat dia isyaratkan kepada masyarakat. Jadi saya pikir gereja kami adalah pilihan yang tepat baginya," demikian pendapat pemimpin pujian dari Faundry, Lance Etchison.

 

Tapi dengan dua anak perempuan yang masih sangat muda, keluarga obama harusnya memilih gerej ayang memiliki sekolah minggu yang paling baik.

 

"Saya harap keluarga presiden menemukan tempat yang nyaman untuk memuji dan menyembah Tuhan, dimana mereka - khususnya anak-anak mereka - dapat merasa dikuatkan dan dididik dalam iman Kristen yang kuat, " hal ini adalah pendapat Dean Snyder, senior pastor dari Foundry.

 

Dimanapun keluarga Obama akan berjemaat nanti, semoga gereja yang tepat dimana mereka bisa di kuatkan, bertumbuh dalam iman dan membawa keluarga presiden ini tetap berjalan di jalur yang Tuhan telah tetapkan bagi mereka.

Sumber : CBN.com/VM


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kateryna 10 August 2020 - 18:36:52

Kalo pdt. Danny Krishna Soepangat (GBI TENDEAN Jak.. more..

0 Answer

Erik Siahaan 27 May 2020 - 08:13:10

Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat.".. more..

3 Answer

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

2 Answer


Lawrence Fabian Jerangku 19 July 2020 - 23:26:45
Saya meminta doa kalian berserta isteri saya menga... more..

Varris Sitio 15 July 2020 - 10:09:27
Saya Varris dan merupakan salah satu karyawan swas... more..

purnama 1002 2 July 2020 - 23:48:31
Tolong doakan anak perempuan saya yg terkena penya... more..

Anju Frans Siregar 15 June 2020 - 15:07:02
Shalom semuanya. Saya mohon doa untuk kesembuhan d... more..

advertise with us


7233

Kanan Agustus