Kuasa Pengakuan

Kata Alkitab / 21 November 2008

Kalangan Sendiri

Kuasa Pengakuan

Lestari99 Official Writer
5765

Lewat kata-kata Anda, Anda bisa membangun dunia yang positif atau suatu dunia yang negatif! Jadi mau positif atau negatif, semuanya tergantung kata-kata Anda!

Salah satu "pengakuan" yang paling berdampak di dalam Alkitab adalah pengakuan Simon tentang identitas Yesus, dan sebagai akibatnya Yesus meminta dia tidak menyebut diri Simon lagi tetapi Petrus (Matius 16). Anda harus berhenti melihat diri Anda seperti dunia melihat Anda. Seperti masyarakat melihat diri Anda. Keluarga Anda melihat diri Anda. Diri Anda sendiri melihat diri Anda di masa lalu!

Yesus berkata : AKU memiliki image baru buat kamu: Kamu adalah manusia baru... seorang  pribadi baru... kamu memiliki suatu  sifat yang baru!... Karena kamu telah  lahir baru! Waktu Anda melihat siapa diri Anda, maka Anda akan mengetahui apa yang Anda miliki. Itu sebabnya ada 3 kunci dasar penting untuk keberhasilan :

1. Kuasa PEWAHYUAN Apa yang Roh Kudus nyatakan pada Anda?

Yang paling penting dalam hidup ini adalah hidup menurut apa yang Tuhan katakan, bukan apa yang dunia, tetangga, teman, atau saudara kita katakan!

 

2. Kuasa VISI Kekuatan dari imajinasi Anda.

 

Segala perkara besar itu selalu dimulai dari sebuah ide dalam pikiran seseorang. Kemudian seseorang visualized the concept, the blueprint. Waktu Anda menetapkan beberapa sasaran di tahun 2008 dalam kehidupan Anda, Anda harus bisa melihatnya dalam mental Anda, bahwa Anda sementara hidup dalam gambaran tersebut!

Efesus 3:20  Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak daripada yang kita doakan atau pikirkan (NIV =imagine), seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita. Kalau Anda bisa mengimajinasikannya, maka Tuhan bisa melakukan jauh, jauh lebih besar!

3. Kuasa PENGAKUAN Karena hidup + mati dikuasai oleh lidah.

 

Kejadian 1:1-3  Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. Elohim = Allah pencipta, God the Creator => Tuhan adalah Tuhan yang kreatif. => Anda + Saya dilahirkan kreatif! Dan kalau kreativitas tersebut hilang, dalam Yesus Kristus kita bisa mendapatkannya kembali!

 

1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air. Melayang-layang = Brooding = menunggu  (apa?) Firman untuk  diucapkan! 1:3 Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi. PRINCIPLE: Roh Kudus tidak bisa bekerja sampai Tuhan mengucapkan Firman Tuhan! Pada waktu Tuhan mengucapkan Firman Tuhan, Firman tersebut melepaskan  Roh Kudus untuk mengerjakan apa yang telah Dia katakan untuk menjadi kenyataan!

 

Jadi hari ini, Tuhan sementara MENUNGGU Anda untuk memperkatakan Firman. Bukan sembarang kata-kata. Perkataan Firman yang Roh Kudus telah nyatakan pada Anda! Sumber kekuatan kreativitas kita berasal dari kata-kata kita!

Mengapa Anda ke gereja hari ini?  Bukan sekedar fellowship + bersosialisasi bukan? Kalau itu satu-satunya tujuan kita maka Country Club akan lebih cocok bagi Anda! Anda di sini untuk mendengar suatu firman  yang akan  mengubahkan  kehidupan Anda! (Dan hal tersebut bisa datang lewat lagu, kesaksian maupun khotbah!)

Ibrani 11:1 Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Iman adalah  dasar atau the substance (inner feeling) ... bukti (pondasi).

DUA LEVEL IMAN

Iman wanita sakit pendarahan Mat. 9:21 "Asal kujamah saja jubah-Nya, aku akan sembuh. Tidak ada yang salah dengan hal ini. Tetapi wanita ini membutuhkan sebuah jamahan -suatu point of contact! Ada orang-orang yang butuh seseorang untuk tumpang tangan atas diri mereka sebelum mereka bisa percaya bahwa Tuhan akan memberikan kepada mereka mujizat kesembuhan! Tidak ada yang salah.

 

Ada seorang Perwira Romawi Oman centurion - dia mengalami suatu encounter / perjumpaan dengan Yesus. (CATATAN: Dia menolong untuk membangun Bait Suci!  Kalau Anda menolong Tuhan membangun Rumah Tuhan, maka Tuhan akan menolong Anda membangun rumah Anda!)

 

Matius 8:8,10 Tetapi jawab perwira itu kepada-Nya: "Tuan, aku tidak layak menerima Tuan di dalam rumahku, katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh. Setelah Yesus mendengar hal itu, heranlah Ia dan berkata kepada mereka yang mengikuti-Nya: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya iman sebesar ini tidak pernah Aku jumpai pada seorang pun di antara orang Israel.

 

Yesus seolah-olah berkata: "Aku belum pernah melihat level iman seperti ini di antara orang Israel!" Perwira ini memahami bahwa waktu Yesus mengucapkan sepatah kata  dan mengirimkan kata tersebut untuk melakukan sesuatu, perkataan tersebut tidak punya pilihan lain selain melakukan apa yang telah Yesus perintahkan! Itulah yang dikatakan  Yesaya 55:11 demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil  moment ketika Firman tersebut diperkatakan, maka kekuatan kreatif Tuhan akan dilepaskan  supaya Firman itu menjadi kenyataan!

Ibrani 11:3 Karena iman kita mengerti, bahwa alam semesta telah dijadikan (KJV = framed/dibingkai) oleh firman Allah, sehingga apa yang kita lihat telah terjadi dari apa yang tidak dapat kita lihat.

Firman Tuhan membingkai / framed dunia ini!  Kata-kata Anda juga akan menciptakan  dunia yang Anda hidupi! Keberhasilan, kematian, kegagalan, Anda yang menciptakan dunia Anda!

Lewat kata-kata Anda, anda bisa membangun dunia yang positif atau suatu  dunia yang negatif! Jadi mau  positif atau negatif, semuanya tergantung kata-kata Anda! CATATAN: Dunia ini  dibingkai oleh Firman Tuhan. Dunia Anda dibingkai oleh kata-kata yang Anda ucapkan.

Apa maksudnya frame itu? Bingkai bukan sekedar untuk mempercantik foto. Bingkai menentukan BATASAN dari gambar tersebut! Visi Anda adalah gambaran Anda tentang MASA DEPAN Anda. Kata-kata Anda karenanya menciptakan BATASAN  dari gambar (vision) tersebut!

Waktu Anda mulai punya visi, visi Anda akan membawa Anda pada DAERAH-DAERAH yang Anda pikir tidak pernah ada sebelumnya! Dan salah satu cara pertama  untuk membuat hal tersebut terjadi adalah EXPANSION / MEMPERBANYAK vocabulary Anda! Karena kekuatan dari perkataan, maka vocabulary Anda bisa menetapkan batasan-batasan SEBERAPA JAUH Anda akan pergi dalam kehidupan ini!

Markus 11:22-24 Yesus menjawab mereka: "Percayalah kepada Allah! Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! Asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya. Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu.

Halaman :
1

Ikuti Kami