Pregnant Man Hamil Lagi

Serba-Serbi Sehat / 19 November 2008

Kalangan Sendiri

Pregnant Man Hamil Lagi

Lestari99 Official Writer
6693

Thomas Beatie melaporkan kepada Barbara Walters dalam sesi wawancara mereka bahwa ia sedang menjalani trimester pertama dari kehamilan keduanya.

Thomas Beatie, lahir sebagai seorang wanita namun hidup sebagai seorang pria di Oregon setelah ia menjalani terapi hormon dan operasi transgender. Saat ini ia sedang menantikan kelahiran anak keduanya. Beatie memberitahukan ini kepada Barbara Walters dalam interview televisinya yang ditayangkan Jumat kemarin.

Beatie, 34, secara hukum adalah seorang pria namun ia tetap mempertahankan organ reproduksinya saat ia melakukan operasi penggantian kelamin 10 tahun lalu. Beatie memberitahukan Walters, reporter ABC News, mengenai trimester pertama kehamilan keduanya ini, saat ia dan Walters sedang melakukan wawancara selebriti dalam program "20/20" yang ditayangkan 14 November kemarin. Walters telah memberikan sekilas info mengenai interview yang diadakannya dalam acara hariannya, "The View", Selasa sebelumnya.

Dengan janggut tipisnya, Beatie telah menjadi headline di seluruh dunia dan diberi gelar "pregnant man" karena hamil dan telah melahirkan bayi perempuan pertamanya pada tanggal 29 Juni kemarin. Beatie memberitahukan pada Walters bahwa setelah melahirkan, ia tidak kembali menggunakan hormon testosterone, hormon laki-laki yang secara rutin dipakainya setelah operasi penggantian kelaminnya karena ia ingin memiliki anak lagi.

"Saya merasa baik-baik saja," ujar Beatie kepada Walters. "Saya sudah menjalani pemeriksaan untuk tingkatan level hormon saya, dan sejauh ini semuanya baik-baik saja sesuai dengan prosedur."

Beatie telah diberikan human chorionic gonadotropin, hormon yang diproduksi oleh wanita pada umumnya selama kehamilan. Beatie berkata bahwa bayi yang dikandungnya akan lahir pada tanggal 12 Juni.

Istri Beatie, Nancy, 46, yang telah dinikahinya sejak lima tahun yang lalu, tidak bisa hamil lagi setelah melakukan operasi pengangkatan rahim. Itulah sebabnya Beaty memutuskan untuk mengandung sendiri anaknya melalui inseminasi buatan dengan menggunakan donor sprema dan sel telur Beatie sendiri.

Pasangan ini tinggal di Bend, Oregon, dan telah memiliki kehidupan yang tenang semenjak kelahiran bayi perempuan mereka, Susan.

Sumber : msnbc.msn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami