Dendam 20 Tahun, Murid Bunuh Mantan Gurunya

Nasional / 12 November 2008

Kalangan Sendiri

Dendam 20 Tahun, Murid Bunuh Mantan Gurunya

Tammy Official Writer
4177
Sebuah pesan untuk guru. Song, mantan kepala sekolah di Korea Selatan, sebenarnya sudah tak ingat lagi bahwa dia pernah menghukum muridnya yang bernama Kim karena menyontek saat ujian lebih dari 20 tahun lalu.

Song ketika itu lantas menghukum dengan memukul Kim beberapa kali sekalipun si murid membantah dia menyontek saat ujian pada tahun 1987 itu. Polisi Korsel di Seoul, mengungkapkan, Kim yang kini berusia 37 tahun hari Sabtu menikam Song yang berusia 58 tahun hingga tewas setelah mantan kepala sekolah itu menolak minta maaf.

Polisi menahan Kim karena ternyata sejak Januari lalu, Kim mendesak Song agar minta maaf karena telah keliru menghukum dirinya atas tuduhan menyontek yang tidak pernah dilakukannya.

"Dia mengaku sangat marah kepada Song yang, menurut dia, telah memukulnya lebih dari 100 kali," ujar polisi, mengutip Kim. Sejak Januari lalu dia mendesak Song agar meminta maaf, tetapi sang guru menampik.

Kim lantas menelepon, mengirim surat elektronik, dan datang ke rumah Song untuk mendesaknya minta maaf. "Saya tidak menyontek. Minta maaf. Saya tidak akan membiarkan Anda," demikian pesan Kim. Polisi kini memeriksa kesehatan mental Kim.

Pengampunan adalah jawaban bagi perkara ini. Jika saja Kim mengenal arti kata kasih dan pengampunan, dendam yang tersimpan puluhan tahun tersebut akan pupus dan digantikan dengan pengampunan. Belajar mentertawakan kejadian-kejadian yang kita alami meskipun pahit adanya, akan membawa kita untuk mengerti bahwa orang lain, termasuk diri kita pun bisa melakukan kesalahan.


Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami