Something About Love

Book / 12 November 2008

Kalangan Sendiri

Something About Love

Puji Astuti Official Writer
6732

Cinta selalu kita temui dalam setiap cerita novel. Hal yang sama juga diangkat oleh Ratna Yoes dalam novelnya yang berjudul ‘Something About Love: Memilih Dengan Hati' ini. Namun bukan karena mengangkat tema yang sudah umum bagi sebuah novel lantas cerita ini menjadi biasa, penulis mengangkat sebuah tema cerita yang sudah umum ini dengan cara pandang yang fresh.

Ratna sendiri memiliki passion untuk menulis sejak dia berada di bangku SMA. Dimulai dengan membuat cerpen-cerpen yang dipublikasikan di majalah sekolah, kecintaannya pada bidang media tulis menulis ini membawanya melangkah untuk belajar mengenai penulisan dan akhirnya menghasilkan karya novel ini.

Seperti menceritakan dua sisi uang logam, novel ini mengangkat dua sisi cerita cinta namun saling bersentuhan, tak terpisahkan dan sangat bermakna. Sosok wanita muda, cantik, smart dan memiliki karir yang bagus bernama Andien, perjalanan cintanya disejajarkan dengan kisah cinta seorang pembantu berusia muda yang berkeinginan memiliki kehidupan yang lebih baik yang bernama Rodiyah.

Sepertinya dua tokoh ini sangat kontras, namun penulis menatanya dengan apik sehingga pada saat klimaks cerita, jurang pemisah yang membuat mereka berbeda tidak terasa ada.

Selain kisahnya yang mudah dicerna, renyah dan dibumbui humor yang akan membuat Anda tersenyum, muatan pesan iman dalam novel ini sangat jelas dan dikemas dengan begitu baik sehingga tidak terlalu tajam tapi sangat mengena di hati.

‘Something About Love: Memilih Dengan Hati' merupakan seri pertama dari trilogy novel Something About Love. Untuk Anda yang hobi membaca novel, mencari novel yang bermutu dan memiliki muatan iman yang kuat, maka Something About Love adalah sebuah pilihan yang bagus untuk Anda baca.

Judul: Something About Love: Memilih Dengan Hati

Penulis : Ratna Yoes

Penerbit : Maximedia

 

Sumber : Jawaban,com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami