Asus Keluarkan Notebook Berbahan Bambu

Entertainment / 11 November 2008

Kalangan Sendiri

Asus Keluarkan Notebook Berbahan Bambu

Puji Astuti Official Writer
3135

Inovasi, itu mungkin yang menjadi filosofi utama produsen komputer dan notebook Asus. Setelah berhasil dengan netbook eee PC nya, kali ini Asus mengeluarkan produk uniknya, yaitu notebook berbalut kulit dari bambu.

Memang bila dibanding dengan Eee PC, notebook kali ini lebih mahal karena dilengkapi dengan processor Intel Core 2 Duo. Dibuat dalam tiga varian, konsumen diberi pilihan model ultra slim dengan lebar layar 11,1 inci atau 12,1 inci.

 

Panel bambu yang digunakan, memberikan rasa seperti menggerakan jari tangan di atas perabot rumah tangga. Touch pad notebook ini juga berdesain dari bambu asli. Berkat Asus Super Hybrid Engine, kebutuhan baterai menjadi turun drastis. Hasilnya daya tahan 35% lebih kuat serta 70% mengurangi gas buang CO2.

 

Di pasar notebook murah, Asustek sukses mengapalkan 2,5 juta notebook pada pertengahan pertama 2008, 1,7 juta unit pada triwulan ketiga dan berharap mengapalkan 1,9 juta unit pada triwulan keempat, menggenapkan penjualan 6 juta unit.

 

Sedangkan pengapalan Eee PC pada triwulan ketiga sebanyak 1,7 juta unit, triwulan empat diperkirakan mencapai 1,8 juta unit. Perusahaan itu berharap mampu mencapai penjualan 5 juta unit netbook pada tahun ini.

 

Asustek memperkirakan pertumbuhan notebook pada 2009 akan lebih tinggi di atas rata-rata industri sebesar 10-20%. Perusahaan Taiwan ini berencana mendapatkan 30% bagian pasar netbook pada 2009 dengan mengapalkan 6-7,5 juta unit, dari total pasar netbook 2009 yang diperkirakan 20-25 juta unit.

 

Untuk Anda penggemar produk dari Asus, mari kita nantikan inovasi-inovasi terbaru dari mereka di kwartal terakhir tahun ini, atau kwartal pertama di awal tahun depan.

Sumber : Inilah.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami