Amrozi Cs, Soekarno, Dan Anda, Manakah Yang Pahlawan?

Internasional / 10 November 2008

Kalangan Sendiri

Amrozi Cs, Soekarno, Dan Anda, Manakah Yang Pahlawan?

Puji Astuti Official Writer
6400
Hari ini Indonesia memperingati hari pahlawan. Mengingat puluhan tahun bahkan ratusan tahun silam, ketika Indonesia berada dalam penjajahan. Belanda, sekutu dan juga Jepang berlomba memperebutkan negeri yang dalam lagu Koes Plus di bilang adalah tanah sorga, syair itu seperti ini:

Orang bilang tanah kita tanah surga

Tongkat kayu dan batu jadi tanaman

Orang bilang tanah kita tanah surga

Tongkah kayu dan batu jadi tanaman

Tapi masihkah negeri ini seperti yang diceritakan oleh lagu yang sangat populer tersebut?

Minggu (9/11), dini hari, tepatnya pukul 00.15 tiga terpidana mati bom Bali di eksekusi mati. Herannya, media menampakkan beberapa kalangan mengelu-elukan mereka seolah pahlawan yang luar biasa.

Jika mereka itu pahlawan, maka darah yang mengalir dan tubuh yang bergelimpangan pada 12 Oktober 2002, di Kuta-Bali adalah orang-orang yang membuat bangsa Indonesia hancur. Sayangnya tidak. Mereka yang mati hari itu sama sakali tidak mengerti alasan dibalik tindakan brutal tersebut. Mereka adalah orang-orang yang tak bersalah. Lalu, apakah tepat ungkapan yang ditunjukkan terhadap Amrozi Cs itu tepat? Silahkan Anda menilai sendiri.

Indonesia ada karena pengorbanan total dari orang-orang yang menganggap kemerdekaan penting bagi masa depan bangsa ini. Mereka mengorbankan hidup mereka untuk membuat sebuah perubahan demi masa depan anak cucu mereka. Demi negeri yang mereka cintai.

Mungkin lekat dalam pikiran Anda jika bicara tentang pahlawan, maka nama Soekarno muncul, mungkin juga rekannya Bung Hatta. Atau arek Suroboyo yang dikenal dengan orasinya yang membakar semangat perjuangan, Bung Tomo. Namun selain mereka, banyak, ribuan, bahkan mungkin ratusan ribu orang yang patut disebut pahlawan pada hari ini.

Mereka menjadi pahlawan karena berkorban. Mereka menjadi pahlawan karena melalui hidupnya sebuah perubahan yang positif terjadi. Mereka adalah pahlawan karena memberi kontribusi bagi seseorang.

Pada hari pahlawan ini, Jawaban.com mengajak Anda untuk menjadi seorang pahlawan.  Anda dapat menjadi pahlawan untuk 1 orang anak Indonesia.  

OBI (Obor Berkat Indonesia) dan CBNI (Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia) mengadakan Natal bagi 500 anak, khususnya bagi anak-anak yang di adopsi oleh OBI melalui program pendidikannya, anak-anak Tanah Merah & anak-anak jalanan asuhan Ajeng Mamamia. Acara ini akan diadakan pada tanggal 06 Desember 2008 jam 09.30 wib di GBI Mawar Sharon, Kelapa Gading dengan tema "I Can Be a Hero". Setiap anak ini juga mendapatkan bingkisan yang akan melengkapi kebahagiaan mereka. Pada kesempatan Natal ini, anak-anak tersebut akan dijamu oleh orang-orang yang mengasihi mereka, yaitu Anda. Ya, Anda bukan hanya dapat menyumbang bagi program Jawaban Kasih kali ini, tapi juga dapat ikut hadir pada acara tersebut dan menyentuh kehidupan anak-anak yang kurang beruntung tersebut.

Kita mungkin tidak bisa menjadi pahlawan bagi semua anak dibangsa Indonesia, tapi kita dapat menjadi pahlawan untuk 1 orang anak pada Natal kali ini. You can be a Hero, jadi mari kita buat perubahan bagi kehidupan salah satu anak itu. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan klik disini.

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami