Nutrisi Yang Seimbang

Gizi & Nutrisi / 3 November 2008

Kalangan Sendiri

Nutrisi Yang Seimbang

Lestari99 Official Writer
6806

\"\"Kunci dari pemenuhan kebutuhan nutrisi yang baik adalah keseimbangan dan kesesuaian asupan dengan kebutuhan individual kita. Tubuh kita memerlukan keseimbangan karbohidrat, lemak dan protein. Tiga komponen tersebut adalah komponen dasar dari nutrisi.

Selain ketiga hal tersebut, tubuh kita juga memerlukan asupan vitamin, mineral dan berbagai komponen lain. Asupan ini tentu saja tidak dapat kita peroleh hanya dari satu sumber saja. Karena itu, variasi dalam makanan yang kita konsumsi sangat berperan penting. Jangan tanyakan makanan apa yang terbaik bagi kesehatan, sebab tidak ada satu jenis makanan pun (dalam bentuk tunggal) yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi kita secara baik dan seimbang.

Selain kualitas, kita juga tidak boleh melupakan masalah kuantitas. Makanan yang mempunyai kandungan nutrisi baik tapi dikonsumsi secara berlebihan setiap harinya bisa membawa akibat jelek. Atau sebaliknya, makanan yang bermutu tinggi itu hanya dikomsumsi dalam jumlah yang sangat sedikit, hasilnya pun tidak bisa diharapkan. Karena itu, mari kita jaga keseimbangan asupan nutrisi baik secara kualitas maupun kuantitas agar kesehatan kita bisa lebih terjaga.

Sumber : perempuan
Halaman :
1

Ikuti Kami