Dermaga Menuju Nusakambangan Jadi Tempat Rekreasi

Dermaga Menuju Nusakambangan Jadi Tempat Rekreasi

Tammy Official Writer
3040
Menjelang eksekusi tiga terpidana mati Amrozi Cs, pintu penyeberangan menuju Nusakambangan ramai dikunjungi warga. Dermaga Wijayapura yang menjadi pintu utama masuk ke Nusakambangan, menjadi mirip tempat wisata.

Sejak pagi,warga sekitar berduyung-duyung mendatangi dermaga Wijayapura, tempat lebih dari seratus wartawan menunggui pelaksanaan eksekusi. "Iya nih, anak saya lihat di televisi, dermaganya kok jadi ramai, makanya dia ngajak ke sini," ujar Ibu Yunus bersama keluarganya ketika ditemui di dermaga Wijayapura, Cilacap.

Pasangan Rudi dan Ati juga terlihat begitu bersemangat mengajak anak balitanya mendatangi dermaga Wijayapura. "Kita warga sini mau tahu, bagaiamana sih persiapan eksekusinya," tegas Rudi.

Sayangnya, petugas Dermaga tidak membiarkan warga berlama-lama berada di dermaga tersebut. Sebuah pengumuman yang disampaikan melalui pengeras suara, membuyarkan niatan warga menyaksikan persiapan eksekusi. "Iya nih, kita disuruh kembali," ujar Prastowo yang membawa anak dan keponakannya. Terlihat warga yang baru datang, hanya melihat dari kejauhan.

Sementara itu, hingga pagi ini belum terlihat kesibukan aparat keamanan untuk melaksanakan eksekusi. Hanya petugas rutin ditambah pasukan Brimob, berjaga-jaga di pos dermaga Wijayapura.
Sumber : kompas.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami