Memilih Makanan Sehat Saat Makan Di Luar

Solusi Sehat / 28 October 2008

Kalangan Sendiri

Memilih Makanan Sehat Saat Makan Di Luar

Lestari99 Official Writer
7523

\"\"Jangan pernah berpikir bahwa karena ingin mengkonsumsi makanan yang sehat, berarti putus hubungan dengan makan di luar.

Biasanya, kekhawatiran akan gizi makanan dan kebersihan menjadi alasan yang paling sering dipakai bagi para pecinta hidup sehat mania. Terus terang, itu kurang bijaksana. Agar bisa tetap menjalankan pola hidup sehat saat makan di luar, ikuti beberapa tips di bawah ini.

Jangan biarkan perut Anda kosong sepanjang hari, cobalah untuk sedikit sarapan dan makan siang. Dan jangan lupa, makan malam dengan porsi lebih dan diakhiri dengan kudapan atau buah-buahan.

Kalau sedang menjalani program diet, Anda harus mengurangi makanan yang mengandung kalori dan lemak. Perhatikan cara memasaknya. Makanan yang digoreng dan dibakar memiliki kandungan minyak lebih dan lemak lebih banyak dibandingkan dengan makanan yang direbus.

Mintalah kepada para pelayan restoran untuk memisahkan sambal yang akan dihidangkan bersama dengan makanan. Kebanyakan sambal atau saus, memiliki kandungan minyak dan lemak yang sedikit lebih banyak.

Makanan yang sederhana, cenderung lebih sehat. Sayuran, nasi dan lauk seperti panggangan ayam. Cobalah meminta bantuan staf restoran untuk membantu memilih makanan sesuai selera yang tentu saja menyehatkan.

Jangan lupa, beberapa restoran terkadang menyajikan makanan dalam jumlah besar. Jangan semua harus dihabiskan dengan alasan sayang atau mubazir. Sediakan waktu kurang lebih 20 menit sebelum memesan hidangan penutup. Cobalah untuk mengkonsumsi banyak buah, yogurt dan minuman ringan yang tentunya rendah kalori.

Sumber : perempuan
Halaman :
1

Ikuti Kami