Buat Sit-Up Jadi Menyenangkan

Fit & Charming / 26 October 2008

Kalangan Sendiri

Buat Sit-Up Jadi Menyenangkan

Tammy Official Writer
9748
\"SitBerolahraga memang membutuhkan motivasi, variasi dan kesabaran. 'Sit-Up' merupakan suatu gerakan untuk melatih otot perut dan juga berfungsi untuk membakar lemak disekitar perut. Latihan ini wajib dilakukan bagi Anda yang ingin memiliki perut sixpack. Bagi kebanyakan orang, 'sit-up' merupakan latihan yang cukup ringan, terbukti banyak yang sanggup melakukannya sampai repetisi di atas 100 kali. Tapi untuk sebagian lain, 'sit-up' menjadi latihan yang menyakitkan dan membosankan.

Bagi Anda yang merasa 'sit-up' membosankan, Anda bisa mencoba latihan 'Punch Crunches'.

Mulai latihan ini dengan berbaring di atas matras. Tekuk kaki Anda dan posisikan datar di lantai. Kepala sebaiknya bersandar pada matras, dan letakan tangan pada dada Anda. Tarik nafas.

Keluarkan nafas dan angkat sedikit kepala Anda menjauhi matras, putar pinggul Anda sambil arahkan tinju Anda ke arah lutut kanan Anda. Tarik nafas dan rebahkan tubuh Anda. Keluarkan nafas dan ganti arah tinju Anda ke arah sebaliknya.

Untuk pemula sebaiknya dilakukan sebanyak 10 sampai 12 hitungan dalam 1 repetisi. Yang paling penting dalam latihan ini adalah pernapasan. Jangan lupa untuk menarik napas saat Anda turun/roll down, lalu keluarkan saat Anda naik dan mengeluarkan tenaga. Jangan menahan napas.


Sumber : detikhot.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami