Semua Akan Baik-baik Saja!

Kata Alkitab / 24 October 2008

Kalangan Sendiri

Semua Akan Baik-baik Saja!

Fifi Official Writer
5633

Apakah Anda sadar bahwa Tuhan ingin melakukan barter dengan Anda? Dia mempunyai penawaran yang sangat menarik setiap hari, dan hanya beberapa saja dari kita yang menerima penawaranNya itu. Dia ingin Anda memberikan semua masalah, kekuatiran, dan kegagalan Anda. Sebagai gantinya, Dia akan memberikan Anda damai sejahtera dan sukacita. Di atas semuanya itu, Dia berjanji untuk melindungi dan memelihara Anda.

Tuhan benar-benar ingin memelihara kita, tapi agar itu dapat terjadi, kita harus berhenti mencoba menangani semua hal dalam hidup kita dan menguatirkan setiap hal yang berada di luar kendali kita. Banyak orang ingin merasakan pemeliharaan Tuhan atas hidup mereka, tapi mereka terus kuatir atau terus berusaha menemukan jawaban mereka sendiri, daripada menunggu arahan Tuhan. Mereka berputar-putar dalam kekuatiran mereka sendiri, bertanya-tanya mengapa Tuhan tidak memberi mereka damai sejahtera. Tuhan akan memberi kita damai sejahtera, tapi hanya setelah kita menyerahkan kekuatiran kita kepadaNya.

Kita menyerahkan kekuatiran kita kepadaNya dengan percaya bahwa Dia bisa dan akan memelihara kita. Dengan mempercayai Tuhan, kita akan bisa beristirahat di dalam Dia, dengan menyadari Dia memegang kendali atas semua situasi. Kekuatiran adalah lawan dari percaya. Kekuatiran mencuri damai sejahtera kita, membebani kita, dan bahkan bisa membuat kita sakit. Jika kita kuatir, itu berarti kita tidak sepenuhnya percaya dan kita tidak akan bisa mengalami damai sejahteraNya.

Bukankah itu barter yang sangat menguntungkan? Kita menyerahkan kekuatiran kita, dan Dia memberi kita damai sejahtera. Kita menyerahkan kecemasan kita, dan Dia memberikan perlindungan, stabilitas, dan sukacita. Itulah hal istimewa dari pemeliharaanNya. Karena Dia peduli pada kita, Dia ingin kita hidup dalam damai sejahtera dan tidak terbelit dalam jeratan kekuatiran. Dia mempunyai banyak jalan untuk memimpin kita kepada damai sejahtera jika kita cukup peka untuk merasakan dan meresponi arahanNya.

Bayangkan Anda sedang mengemudi di jalan. Di sepanjang jalan ada tanda-tanda lalu lintas yang memberikan arahan atau peringatan. Jika Anda memperhatikan tanda-tanda itu dan mengikuti instruksinya, Anda akan sampai kepada tujuan Anda dengan selamat. Dengan cara yang serupa, dalam jalan kehidupan ada tanda-tanda spiritual di sepanjang jalannya. Agar Anda tetap berada dalam perlindungan Tuhan, Anda harus menaati tanda-tanda yang menyuruh Anda untuk mempercayaiNya dan tidak kuatir. Jangan takut, bersikaplah berani. Jika Anda memperhatikan tanda-tanda ini, Anda akan merasa mudah saja untuk tetap berjalan di jalur yang benar. Anda akan mengalami perlindungan, damai sejahtera, dan sukacita yang hanya dapat diberikan oleh Tuhan.

Tapi jika Anda gagal untuk menangkap tanda-tanda itu, Anda mungkin merasa jalan yang Anda lalui lebih berbatu-batu daripada biasanya, dan Anda tidak begitu yakin lagi pada kemampuan Anda seperti sebelumnya. Anda mungkin menjadi kuatir akan hal-hal yang belum Anda ketahui yang menunggu Anda di pojok jalan, dan bahkan mungkin Anda berbelok dari jalan itu. Kekuatiran itu seperti memakai mantel tebal di hari yang panas. Itu membebani Anda dan membuat Anda sulit bergerak.

Anda dan saya tidak perlu kuatir tentang hari esok saat kita mempunyai semua hal yang bisa kita tangani hari ini. Bahkan walaupun kita berhasil menyelesaikan permasalahan hari ini, kita akan menghadapi lebih banyak lagi permasalahan besok, dan lebih lagi di hari berikutnya. Mengapa menghabiskan waktu dengan kuatir jika itu tidak akan menyelesaikan masalah apapun? Mengapa kuatir tentang hari kemarin, yang sudah berlalu, atau tentang hari esok, yang belum tiba? Barterlah kekuatiran Anda dengan damai sejahtera Tuhan. Ingatlah, semua akan baik-baik saja.

Sumber : joyce meyer
Halaman :
1

Ikuti Kami