Jennifer Knapp

A to Z Biography / 24 October 2008

Kalangan Sendiri

Jennifer Knapp

Tammy Official Writer
5698

Adult Contemporary
Jennifer Knapp
Gotee Records

Jennifer Knapp

Los Angeles Times mengatakan Jennifer Knapp adalah "rising star;" majalah People mendeskripsikan dirinya sebagai "penulis lagu yang tidak biasa;" dan Billboard mengatakan "Knapp membuktikan dirinya seperti krim hingga puncak." Pujian kritis yang mengesankan bagi dirinya hanya seputar tentang talenta bermusiknya, tetapi pengalaman Jennifer Knapp yang sebenarnya dapat dirasakan juga dari sentuhan kuat dari karakter suaranya.

Penyanyi-penulis lagi kelahiran Kansas ini dengan diam-diam dan cepat telah menjual 850.000 kopi dari rilis pertama dua labelnya, Kansas pada tahun 1997 dan Lay It Down pada tahun 2000. Debutnya sekarang disertifikasikan GOLD dengan terjual setengah juta. Diiringi dengan tur yang terus diperpanjang, Knapp membuktikan dirinya sebagai artis rock-folk yang menguasai gambaran introspektif dari potret kehidupan di jalanan yang tidak rata.

Dari satu lagu ke lagu yang lain, ia mengosongkan jiwanya melalui lirik-lirik puitis catchy yang memanjatkan kata-kata tepat yang banyak hati berjuang untuk mencari. Pada 2001, Knapp kembali

dengan koleksi lagu barunya yang menggemparkan untuk rilis label ketiganya, The Way I Am. Sekarang, melalui voting Gotee beracu pada fans telah dirilis The Collection, sebuah koleksi dari track-track paling disukai dan jarang.

Dari London Symphony Orchestra hingga perkusi intim, album-album Jennifer Knapp telah secara konsisten menampilkan latar belakang real, bersuara bulat dan impresi lirik yang intens.

Kedinamisan musiknya mengeluarkan emosi dan gairah, terutama dengan dorongan tema spiritual yang ada pada lagu-lagunya. Faktanya, perjuangan-perjuangan dan konflik dalam mengalamatkan musiknya yang sering diekspresikan dalam bentuk doa-doa konvensional. Dalam cara ini, Knapp bergabung dengan artis-artis seperti Macy Gray, Bono, Lauren Hill, DMX, dan lainnya, yang dengan sangat ber-artikulasi dalam menciptakan lagu tertuju langsung pada Tuhan.

Sebagai remaja, Knapp yang terlatih dalam musik klasik datang ke Universitas Pittsburgh State dalam sebuah beasiswa musik. Meskipun pada awalnya terlihat major-nya adalah Freshman Partying 101, teman-teman kuliahnya menginspirasikan dirinya untuk membuka pikirannya dengan hal-hal spiritual dan akhirnya membawa mereka ke dalam musik Jennifer.

Jennifer Knapp

Dari situ, Knapp mulai tampil di sepanjang Midwest menjual dua rekaman terpilihnya sewaktu show. Album indie-nya yang kedua, Wishing Well, menarik perhatian label dari Nashville Gotee Records,

yang ia tanda tangani pada tahun selanjutnya. Dengan tulisan lagunya yang personak dan gaya vokal yang nge-rock, Knapp dengan cepat terhubung dengan audiens nasional yang, seperti dirinya, mengenal kesulitan dalam hidup dan mencari pandangan yang sejati.

Sebagai performer yang aktif luar biasa, Knapp telah berbagi panggung dengan begitu banyak orang luar biasa, termasuk beberapa teman sebaya pada tur Lilith Fair. Dari 120 show yang ia perform pada tahun 2001, Knapp telah memberi pengaruh pada sejuta individu. Tidak heran jika majalah Pollstar memasukkan dirinya dalam Top 50 aksi tur sepanjang musim Winter/Spring 2001.

Discography

 

Live (2006)

The Collection (2003)

The Way I Am (2001)

Lay It Down (2000)

Kansas (1997)

Wishing Well (1995)


 


Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami