Neneknya Barack Obama Sakit Keras

Nasional / 23 October 2008

Kalangan Sendiri

Neneknya Barack Obama Sakit Keras

Puji Astuti Official Writer
4075

Capres Barack Obama dari Partai Demokrat meliburkan kampanye kepresidenan selama dua hari untuk membesuk neneknya yang sakit di Hawaii. Madelyn Dunham, 85 tahun, yang ikut membesarkan Obama, dilaporkan sakit keras.

Obama pernah menyinggung hubungan sangat dekat mereka dan menyebut dia dalam beberapa pidato kampanyenya yang paling menggugah.

 

Wartawan BBC Justin Webb mengatakan, meski Obama unggul cukup berarti di atas saingannya, John McCain dari Partai Republik, ketidakhadirannya akan membuat staffnya gelisah.

 

Senator negara bagian Illinois yang kini berusia 47 tahun itu unggul di jajak pendapat dua pekan menjelang hari pemilihan 4 November, tapi tidak cukup unggul untuk bisa yakin menang, kata wartawan kami.

 

Dalam rapat umum, saingannya dari Republik berjanji untuk berbuat lebih baik untuk membantu pemilik rumah yang tidak mampu mengangsur kredit kepemilikan rumah mereka, dan menyatakan, berbeda dengan Obama, dia akan memangkasa pajak untuk mencetak lapangan kerja.

 

Saat berkampanye di Missouri, McCain menuduh saingannya dari Partai Demokrat berencana menaikan pajak. Obama sedianya akan berkampanye di negara bagian yang diperebutkan kedua partai, Wisconsin dan Ohio pada Kamis dan Jumat, para pengamat kedua negara bagian menyatakan, dia tampaknya mungkin menang. Sebagai gantinya, dia akan menghadiri kampanye di Indianapolis pada Kamis sebelum terbang ke Honolulu.

 

Jurubicara kampanye Obama Jen Psaki mengatakan, istria Obama, Michelle, akan berkampanye untuk suaminya di Ohio. Nenek Obama, Madelyn Dunham, dipulangkan dari rumah sakit menjelang akhir pekan lalu dan kesehatannya memburuk "sehingga situasi sangat serius", kata staff Obama, Robert Gibbs.

 

Dalam iklan kampanye tahun ini, Obama menggambarkan Dunham sebagai putri seorang jurutulis perusahaan minyak Midwest yang "mengajar saya nilai-nilai dari kawasan tengah Kansas".

Sumber : BBC.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami