Slogan 'Tidak Ada Tuhan' Di Bus-Bus Kota

Internasional / 23 October 2008

Kalangan Sendiri

Slogan 'Tidak Ada Tuhan' Di Bus-Bus Kota

Tammy Official Writer
7035
Bus-bus dengan slogan "Ada kemungkinan tidak ada Tuhan" secepatnya akan merajai jalanan-jalanan London.

Poster ateis ini adalah ide dari British Humanist Association (BHA) dan telah didukung oleh ateis berpengaruh Professor Richard Dawkins.

BHA merencanakan pengumpulan dengan dana £5,500, yang cocok dengan Professor Dawkins, tetapi sekarang telah mencapai lebih dari £36,000. Ini mampu untuk memajang slogan tersebut pada 30 bus selama empat minggu.

Slogannya dengan komplit berbunyi: "Ada kemungkinan tidak ada Tuhan. Sekarang berhentilah kuatir dan nikmati hidup Anda."

Sebagaimana kampanye ini telah mencapai lebih dari yang diantisipasikan, akan ada juga poster-poster yang berada di dalam bus.

BHA juga memikirkan rencana untuk memperluas kampanye ini ke kota-kota termasuk Birmingham, Manchester, dan Edinburgh.

Professor Richard DawkinsProfessor Dawkins mengatakan: "Agama disesuaikan untuk mendapatkan tumpangan gratis - potongan pajak otomatis, respek yang tak layak didapatkan dan membenarkan untuk tidak diserang, membenarkan untuk mencuci otak anak-anak."

"Bahkan di bus-bus, tak ada seorang pun yang berpikir dua kali ketika mereka melihat slogan religius yang terpajang. Kampanye ini untuk memberi alternatif di bus-bus London yang akan mengajak orang untuk berpikir - dan berpikir adalah haram bagi agama."

Hanne Stinson, chief executive dari BHA mengatakan: "Kami melihat begitu banyak poster iklan keselamatan melalui Yesus atau mengancam kita dengan kutukan kekekalan, dan saya yakin iklan bus seperti ini (iklan BHA, red) akan disambut dengan angin segar."

"Jika ini membangkitkan senyum sebagaimana membuat orang berpikir, itu lebih baik." Bus dengan slogan-slogan ini akan merajai Westminster pada Januari tahun depan.

Rev. Jenny Ellis menanggapi: "Kampanye ini adalah hal bagus jika itu membuat orang terhubung dengan pertanyaan terdalam mengenai kehidupan."

Ia menambahkan: "Kekristenan adalah bagi orang-orang yang tidak takut untuk berpikir mengenai kehidupan dan arti kehidupan."

Ateisme di tengah masa sekarang memang semakin lantang menyuarakan pemikiran mereka. Dimana semakin banyak orang yang berdiri sendiri, berjalan dengan kekuatan sendiri, dan berpikir bahwa tidak ada Tuhan yang memberi kehidupan serta kekuatan dalam hidup manusia. Sebagai umat Kristiani kita harus menyadari kebenaran dan menghidupkan kebenaran itu. Maka kita akan melihat Kristus itu nyata dan hidup di dalam Tuhan.


Sumber : bbc.co.uk/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami