Olimpiade yang Istimewa

Kata Alkitab / 23 October 2008

Kalangan Sendiri

Olimpiade yang Istimewa

Admin Spiritual Official Writer
7465

Beberapa tahun lalu, diadakan olimpiade khusus orang-orang cacat di seattle. Saat itu dilakukan pertandingan lari jarak 100 meter. Sembilan pelari telah bersiap-siap di tempat start masing-masing. Ketika pistol tanda pertandingan dibunyikan, mereka semua berlari, meski tidak tepat berada di garis lintasannya, namun semuanya berlari dengan wajah gembira menuju garis finish dan berusaha untuk memenangkan pertandingan.

Tiba-tiba, seorang anak laki-laki peserta pertandingan tersandung dan jatuh berguling-guling. Ia lalu terduduk dan menangis. Delapan pelari mendengar tangisan anak laki-laki yang terjatuh itu. Mereka lalu memperlambat lari mereka dan menoleh ke belakang. Mereka semua berbalik dan berlarian menuju anak laki-laki itu. Semuanya, tanpa terkecuali.

Seorang gadis yang menyandang cacat keterbelakangan mental menunduk, memberikan sebuah ciuman kepadanya dan berkata, "Semoga ini membuatmu merasa lebih baik." Kemudian, kesembilan pelari itu saling bergandengan tangan, berjalan bersama menyelesaikan pertandingan menuju garis finish.

Seluruh penonton yang ada di stadion itu berdiri, memberikan salut selama beberapa lama. Mereka yang berada di sana tak bosan-bosannya terus menceritakan peristiwa ini dari mulut ke mulut. Mengapa? Karena di dalam hati kita, kita tahu bahwa dalam hidup ini tidak ada yang jauh lebih berharga daripada kemenangan bagi kita semua. Yang terpenting dalam hidup ini adalah saling tolong menolong meraih kemenangan, meski kita harus mengalah dan menyesuaikan diri.

Halaman :
1

Ikuti Kami