Potret Irak Dan India Dalam Aniaya

Internasional / 22 October 2008

Kalangan Sendiri

Potret Irak Dan India Dalam Aniaya

Puji Astuti Official Writer
7443

Tahukah Anda jika saat ini masih bisa beribadah dan memuji Tuhan dengan bebas adalah sebuah karunia yang luar biasa? Diberbagai belahan dunia yang lain ada orang-orang percaya yang harus mengalami aniaya hanya karena mereka percaya Yesus sebagai Tuhan. Mereka harus menyingkir dan mengungsi untuk mempertahankan kepercayaan mereka. Tidak sedikit yang terluka, kehilangan keluarga yang dikasihi bahkan terbunuh karena iman mereka.

Jika Anda pernah mendengar tentang apa yang terjadi di Orissa, India, mereka saat ini masih membutuhkan dukungan doa-doa kita. Mereka mengirimkan email seruan untuk membantu mereka dalam doa dalam menghadapi aniaya yang begitu hebat yang mereka alami. Berikut beberapa foto yang menceritakan sedikit dari penderitaan yang mereka alami.

Sebanyak 18.000 orang Kristen mengalami luka-luka akibat serangan dari orang-orang bersenjata. Sebanyak  4,300 rumah, 150 gereja dan 13 institusi pendidikan telah dirusak. Sekitar 50.000 orang kehilangan tempat tinggal mereka dan berada ditenda-tenda pengungsian terutama anak-anak dan wanita, sedangkan para pria bersembunyi di hutan-hutan.

Tetapi saat ini bukan hanya mereka yang berada di Orissa, India yang sedang mengalami aniaya. Saudara-saudara kita, umat Kristen di Irak juga sedang mengalami aniaya. 

Baru-baru ini 3 orang Kristen Irak dibunuh dengan kejam. Dan saat ini, ada kelompok-kelompok politik tertentu yang menginginkan orang-orang Kristen Irak untuk keluar dari negara tersebut.

Dalam 4 minggu terakhir dilaporkan 13 orang Kristen telah dibunuh di kota Mosul, Irak dan 3 rumah orang Kristen di bom. Sekitar 15.000 orang atau 2.500 kepala keluarga mengungsi keluar dari kota Mosul, demikian tulis Christian Post.

Hingga saat ini masih belum jelas siapa dalang dari gerakan anti Kekristenan yang terjadi di Irak saat ini, sekalipun beberapa pihak menduga bahwa semua ini ulah dari jaringan Al-Qaeda.

Kota Mosul adalah salah satu kota di Irak dimana pusat komunitas Kristen timur berdiam. Dipercaya jika apa yang terjadi di Mosul tidak tertangani, maka hal ini akan menyebar ke seluruh bagian negara Irak.

Ketika darah tertumpah, maka ada teriakan yang tertuju ke sorga. Darah orang-orang yang tak bersalah itu menuntut Tuhan untuk turun tangan menyatakan keadilan-Nya. Namun jika Anda membaca hal ini, mari kita berdoa agar saudara-saudara kita di India dan Irak diberi kekuatan dalam menghadapi aniaya. Mari kita berdoa untuk kedamaian di kedua negara tersebut. Mari lepaskan kasih Tuhan, sehingga ada rekonsiliasi atas pihak-pihak yang bertikai.

Sumber : Berbagai sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami