Obama Kampanye Lewat Game Online

Entertainment / 21 October 2008

Kalangan Sendiri

Obama Kampanye Lewat Game Online

Puji Astuti Official Writer
3020

Menjelang pemilihan presiden AS pada 4 November, tim sukses Barack Obama, membuat sejarah dengan menjadi yang pertama dalam memasang iklan kampanye lewat video "games online".

Sebagaimana diberitakan Reuters, lewat 18 "games" layanan Xbox Live dari Microsoft Corp, tim sukses Obama berencana memenangi pemilihan dini di 10 negara bagian, ungkap jurubicara mereka, Rabu.

Kampanye melalui video games itu ditujukan kepada pemilih muda laki-laki yang sulit dijangkau dengan kampanye tradisional.

"Kebanyakan pecandu video game adalah laki-laki usia 18 hingga 34," kata Van Baker, analis dari Gartner Inc., perusahaan riset pemasaran teknologi yang bermarkas di San Jose, California.

"Mereka tidak nonton TV dan jarang membaca, jadi video game adalah tempat yang bagus untuk meraih kalangan itu."

Iklan itu tampil di "games" dalam bentuk "banner" atau "billboard" bergambar Obama dan slogan "Early voting has begun," serta referensi ke situs Web Obama, VoteForChange.com.

Iklan itu tampil dalam "game" antara lain "Guitar Hero 3" , "The Incredible Hulk", "NASCAR 09," "NBA Live 08" dan "NFL Tour."

Target iklan di game itu adalah negara bagian
Ohio, Iowa, Indiana, Montana, Wisconsin, North Carolina, Nevada, New Mexico, Florida dan Colorado.

Hampir
lima juta orang telah mengunjungi VoteForChange.com yang diluncurkan pada tanggal 25 Agustus 2008. Sebanyak 774 ribu di antaranya mengunduh formulir pendaftaran pemilih lewat situs web tersebut, ungkap tim sukses Obama.

Awal bulan ini, tim Obama juga menggunakan situs web jaringan sosial Facebook.com untuk kampanye Capres tersebut.

Sumber : Berbagai sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami