Ada Pahlawan Dalam Setiap Hati

Internasional / 20 October 2008

Kalangan Sendiri

Ada Pahlawan Dalam Setiap Hati

Puji Astuti Official Writer
4494

Menurut Anda, apakah seseorang bisa menjadi pahlawan tanpa adanya penjahat? Jika dalam banyak film, seorang pahlawan pasti identik dengan melawan seorangan penjahat. Tetapi dalam kehidupan nyata, Anda bisa menjadi seorang pahlawan tanpa harus mengalahkan seorang penjahat terlebih dahulu. Dalam diri seseorang ada benih untuk menjadi seorang pahlawan. Anda memiliki kemampuan supranatural untuk melakukan kebaikan.

Semua film super hero selalu menjadi tayangan favorit. Tahukah Anda mengapa? Karena jauh didalam hati setiap orang, mereka memiliki hasrat untuk menjadi seorang pahlawan. Namun dalam film-film itu, sepertinya untuk menjadi seorang pahlawan mereka harus memiliki kemampuan atau kekuatan super power terlebih dahulu.  Namun bahkan dalam kekuatan super power mereka, superhero juga memiliki kelemahan.

 

Kunci untuk menjadi seorang pahlawan adalah Anda harus tahu apa yang menjadi kekuatan dalam hidup Anda, dan juga apa yang menjadi kelemahan Anda. Lakukanlah kebaikan dengan apa yang menjadi kekuatan Anda, dan jangan lengah dengan kelemahan Anda. Karena sebagai seorang pahlawan Anda harus selalu ingat bahwa musuh selalu mencari kesempatan untuk menjatuhkan Anda dari sisi paling lemah kehidupan Anda.

 

Untuk memiliki kuasa super dalam menjalani hari-hari Anda dan menjadi seorang pahlawan, sayangnya Anda tidak memiliki kekuatan itu dari diri Anda sendiri. Anda membutuhkan Roh Kudus untuk memenuhi kehidupan Anda (Kis 1:8).

Kuasa yang ada didalam diri Anda tidak terbatas, Yohanes : 15:7 berkata, "Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya." Untuk menggunakan kuasa itu, Yesus sudah menunjukkan caranya ketika Dia menghadapi iblis dipadang gurun. Ketika si jahat mencobainya, Tuhan Yesus selalu mengalahkannya dengan menyatakan apa yang tertulis dalam Firman Tuhan. Jadi jangan lupa untuk merenungkan Firman Tuhan.

Jadi, apakah Anda mau menjadi seorang super hero? Pilihan ada ditangan Anda. Anda bisa menjadi pahlawan bagi setiap orang. Lihatlah sekeliling Anda, mereka membutuhkan Anda. Bahkan dengan sebuah senyuman Anda, hal itu sudah bisa membuat kehidupan seseorang diubahkan. Ingat, didalam diri Anda ada sebuah kuasa yang sangat dasyat. Mengutip kata-kata dari film Spiderman,  "With great power comes great responsibility." Anda bertanggung jawab untuk menyatakan kasih Tuhan dalam hidup Anda, dan kuasa yang ada didalam hidup Anda. Anda tidak harus lakukan sesuatu yang luar biasa, mungkin itu hal biasa, namun akan berdampak luar biasa. Let's be a hero.

Sumber : Jawaban.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami