Medan Akan Adakan Christmast Idol

Nasional / 18 October 2008

Kalangan Sendiri

Medan Akan Adakan Christmast Idol

Puji Astuti Official Writer
4094

Persaudaraan Wartawan (Pewarta) Agape bekerja sama dengan Universitas Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nommensen yang didukung oleh Lumbung Informasi Rakyat (Lira) akan menggelar Christmas Idol, Road Show, dan kegiatan menjalankan misi kemanusiaan di Medan, Sumatera Utara (Sumut), 20 Desember 2008.

"Apresiasi yang diberikan Rektor HKBP Nommensen Jongkers Tampubolon sungguh luar biasa, mengajak Pewarta melakukan kerja sama dalam berbagai bidang, baik itu pembinaan terhadap generasi muda dan pembinaan terhadap mahasiswa di kampus," kata Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) Pewarta Agape, Kristo Samosir, di Medan, Rabu (15/10).

 

Ini sebagai bentuk konsep terbaru dari perayaan Natal yang sudah lima tahun terakhir dilaksanakan di Medan. Kegiatan juga diharapkan dilaksanakan untuk menjalin kerja sama dan mempererat hubungan antargereja, pelajar nasrani bersama dengan elemen masyarakat.

 

"Christmas Idol ini bila jadi dilaksanakan, baru pertama diadakan di kota ini. Bisa jadi pertama dilakukan di Indonesia. Untuk menyelenggarakan ini memang tidak mudah. Namun, kami yakin mampu melaksanakannya," kata Ketua Panitia Natal Pewarta Agape Wilfrid Sinaga.

 

Jongkers Tampubolon menyambut positif kerja sama dalam acara Christmas Idol tersebut. Secara teknis, pihak rektorat membantu memfasilitasi gedung untuk perlombaan. Bantuan teknis pelaksanaan perlombaan Christmas Idol, ditunjuk Dekan Fakultas Sastra dan Seni HKBP Nommensen, Drs Emmy Simangunsong MA.

 

"Kami sebagai rektorat akan mendukung acara ini semaksimal mungkin. Kerja sama ini kami harapkan berlanjut, Pewarta juga dapat melanjutkan kerja sama dengan melakukan pembinaan terhadap kalangan generasi muda," katanya.

 

Sumber : Suara Pembaruan/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami