Kantin Kejujuran SMAN 42 Di Resmikan Jaksa Agung

Nasional / 16 October 2008

Kalangan Sendiri

Kantin Kejujuran SMAN 42 Di Resmikan Jaksa Agung

Puji Astuti Official Writer
4507

Jaksa Agung, Hendarman Supandji, meresmikan Kantin Kejujuran ke-1.000 di SMA Negeri 42, Jakarta Timur, Rabu. Silakan mampir ke sana, karena ada rintisan bermakna dari budaya malu.

Dalam acara itu, Jaksa Agung mengatakan keberadaan kantin kejujuran itu tidak lain untuk memupuk sifat jujur dan mengembangkan budaya malu pada diri siswa-siswi.

"Kantin kejujuran untuk memupuk sifat jujur pada diri siswa," katanya di sekolah yang berada di kompleks Pelabuhan Udara Halim Perdanakusuma.

Ia mengatakan pendidikan kejujuran itu harus melalui proses, yakni, dilatih sejak dini. "Kantin kejujuran merupakan langkah awal pelajaran sejak dini untuk menuju masa depan yang lebih baik," katanya.

Barang yang disajikan adalah barang kosumsi / jajanan siswa berupa makanan dan minuman yang mempunyai satuan ukuran yang jelas baik satuan barang maupun satuan harga.

Barang disajikan diatas meja atau di tempat yang mudah dijangkau konsumen (siswa) dengan telah diberikan label harga (banderol) yang jelas. Jumlah tiap jenis barang dihitung secara jelas pula.

Dalam acara itu juga, Jaksa Agung mencanangkan Gerakan Aksi Langsung Anti Korupsi Sejak Dini (Galaksi).

Ingin singgah ke kantin kejujuran SMAN 42?

Sumber : Antara
Halaman :
1

Ikuti Kami