MacBook Cantik Generasi Terbaru

Entertainment / 16 October 2008

Kalangan Sendiri

MacBook Cantik Generasi Terbaru

Puji Astuti Official Writer
3338

Jika beberapa hari lalu sempat di review tentang akan diluncurkannya produk teranyar Apple yang rumornya disebut sebagai Brick, ternyata pada hari H yang dinanti-nanti tersebut Apple meluncurkan generasi terbaru MacBook. Pada Selasa (14/10), Apple meluncurkan MacBook 13 inch dan MacBook Pro 15 Inch.

Seperti rumor yang beredar, MacBook ini berbahan dasar lembaran aluminium yang menghasilkan body MacBook yang mulus, berlekuk, ramping dan juga diklaim lebih awet. Seperti yang telah diberitakan bahwa produk Apple kali ini mengurangi penggunaan skrup, sehingga lempengan alumunium itu dibentuk sedemikian rupa hingga membuat MacBook ini tampil cantik dan elegan.

Selain bodynya yang tampil kokoh dan cantik, Apple menghadirkan technologi LCD terbaru. LCD biasanya menggunakan Cold Cathode Fluorescent lamps atau CCFLs, untuk menghasilkan cahaya dan  menghadirkan gambar di layar. Namun LCD tersebut memiliki kelemahan, pertama, dengan CCFL dibutuhkan ruang lebih besar. Dan yang kedua, CCFL membutuhkan waktu untuk menghasilkan cahaya. Untuk itu Apple tidak menggunakan CCFL, tapi memilih tehnologi LED backlight yang menghasilkan kejernihan gambar yang maksimum. Selain itu tampilan LCD tampil glossy, hal ini juga hasil stuktur yang dibangun oleh LED.

Nah, kali ini di MacBook terbaru menghadirkan multi-touch track pad yang tanpa batasan juga tanpa tombol. Artinya Anda memiliki ruang yang lebih bebas untuk mengarahkan kursor.

Yang dijagokan dalam jeroan MacBook kali ini adalah dikawinkannya notebook berkelas mengunakan prosesor Intell Core 2 duo ini dengan NVIDIA. Diklaim dengan adanya  NVIDIA GeForce 9400M graphics prossesor akan menghasilkan kecepatan lima kali diatas MacBook generasi sebelumnya tanpa menguras baterai.  Jadi pastinya Anda kan menikmati tampilan game 3 dimensi ataupun video dengan lebih asik.

MacBook kali ini patut diacungi jempol, karena bukan hanya tampilannya yang aduhai, performancenya yang menjanjikan, namun juga Macbook ini ramah lingkungan. So, buat Anda pendukung gerakan "save the planet from global warming', dengan menggunakan MacBook ini Anda telah memberikan kontribusi yang cukup besar karena computer ini bebas PVC, tidak ada Mercury dan Arsenic yang beracun, dan juga menghilangkan kandungan brominated flame retardants (BFRs) dari sircuit boardnya. Selain itu, MacBook ini hemat energi, karena menggunakan standar efesiensi energi yang ditetapkan pemerintah Amerika. Semua itu dibuktikannya dengan penghargaan yang diterima Apple, yaitu EPEAT Gold, standar tertinggi dalam industri elektronik. Pada akhirnya sebagai pembuktian bahwa produk ini ramah lingkungan, hampir semua bagian dari MacBook ini dapat didaur ulang.

Bayangkan, software Apple Mac OS X Leopard dan desain terbaru yang slim serta jeroan yang mantap tersebut digabungkan. Pasti membuat ngiler kan? Buat Anda yang sudah gatel untuk merasakan mulusnya MacBook 13" ini, ditawarkan dalam 3 grade harga. Untuk yang 2.0 Ghz $ 1.299, 2.4 Ghz $ 1.599 dan grade yang terendah 2.1 Ghz namun dengan graphic card Intel GMA X3100 hanya $ 999. Seperti biasa, ada harga ada kualitas, silahkan pilih sendiri sesuai dengan kemampuan Anda.

Sumber : Apple/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami