Negara G-8 Diminta Atasi Krisis Keuangan

Nasional / 10 October 2008

Kalangan Sendiri

Negara G-8 Diminta Atasi Krisis Keuangan

Tammy Official Writer
3470
Dua pemimpin Partai Demokrat di Kongres Amerika Serikat (AS), mendesak Presiden AS George W Bush, untuk menyelenggarakan pertemuan para pemimpin G-8, dalam upaya menyelesaikan krisis keuangan.

Dalam pernyataan bersama, Ketua DPR, Nancy Pelosi dan pemimpin mayoritas Senat AS, Harry Reid mengatakan, rakyat AS dan masyarakat dunia tengah menunggu kepemimpinan AS. Mereka menyerukan digelarnya pertemuan darurat kepala negara G-8 untuk mengatasi berlanjutnya ketidakstabilan pasar keuangan dunia.

Keduanya menegaskan, banyak yang harus dilakukan untuk menunjukkan upaya terpadu internasional menghadapi krisis ekonomi global, lebih daripada pemotongan suku bunga oleh Bank Sentral AS dan Eropa. "Hal itu akan mengirimkan sinyal kuat bahwa pemimpin dunia mengakui beratnya krisis dan bahwa mereka berkomitmen untuk mengambil langkah tegas dan terpadu untuk mengatasinya," tegas keduanya.

"Kita telah bertindak secara nasional dan sekarang untuk mempromosikan keamanan ekonomi lebih luas, kita harus bertindak secara global," tambah mereka. Bush direncanakan bakal memberikan pernyataannya, untuk meringankan kepanikan di pasar keuangan dan publik, setelah jatuhnya harga saham AS ke tingkat terendah sejak lima tahun terakhir.


Sumber : suarapembaruan.com/Tmy
Halaman :
1

Ikuti Kami