Wujudkan Mimpi Satu Demi Satu

Kata Alkitab / 8 October 2008

Kalangan Sendiri

Wujudkan Mimpi Satu Demi Satu

Admin Spiritual Official Writer
5087

Mulailah dengan hal kecil

Terkadang api yang kecil itu bagus. Orang yang sudah berpengalaman kemping di hutan menyarankan membuat api unggun dengan ranting-ranting kecil dan dedaunan kering, lalu membiarkan mereka terbakar dengan baik, dan sedikit-sedikit tambahkan ranting atau cabang pohon yang lebih besar, sampai akhirnya menambahkan balok-balok kayu. Api unggun yang besar dimulai dengan api yang membakar ranting-ranting yang kecil. Mulailah dengan hal-hal kecil dan bangunlah jalan Anda ke atas. Itu akan berhasil dengan api unggun dan juga impian.

Bahkan pencapaian-pencapaian kecil yang dilakukan dengan konsisten, dapat memimpin kepada kesuksesan yang besar. Anda mungkin mempunyai target-target yang lebih besar daripada saya, tapi setiap target kecil adalah sebuah langkah maju ke target yang lebih besar. Jika kita langsung mengejar target yang besar, kita mungkin bisa menjadi mangsa yang mudah bagi hal-hal yang lebih liar. Lagipula, kita juga tidak mau menghabiskan hidup kita berendam dalam kolam kepuasan yang stagnan dan menunggu penyakit malaria itu menyerang kita. Jadi mari merangkak keluar dari zona nyaman kita dan bergerak maju!

Bagaimana cara memakan seekor gajah? Satu gigitan setiap kali.

Gurauan itu benar. Apa yang membuat Anda berbinar? Jika Anda ingin menulis novel, mulailah dengan menghadiri pertemuan para penulis atau menulis di blog. Jika Anda ingin menjadi pemain alat musik tertentu yang ahli, daftarkanlah diri Anda untuk mengikuti kelas musik. Jika Anda ingin menjadi koki yang handal, mulailah berinvestasi dengan membeli buku-buku masakan. Apakah Anda merasa terpanggil untuk menjadi seorang misionaris? Anda tidak harus menjual semua harta benda Anda lalu pergi ke Zimbabwe sepanjang sisa hidup Anda, setidaknya belum perlu. Tapi, mulailah dengan bekerja secara sukarela di dapur umum atau pergilah dalam perjalanan misi yang singkat bersama dengan anggota-anggota gereja Anda. Jika ada sesuatu yang ingin Anda lakukan, mulailah dengan langkah-langkah kecil.   

Sebagai seorang anak, saya suka membuat lukisan, karena saya bisa memilih untuk menyapukan kuas dengan warna yang berbeda-beda dan membuat satu karya yang hebat. Pertama, saya menggunakan warna coklat, lalu saya mengambil warna hitam, dan seterusnya. Pelan-pelan, lukisan itu tampak mirip seperti gambar seekor kucing. Jangan menjadi kesal karena hal-hal kecil. Mungkin untuk hari ini, Anda bergerak lambat atau menemui beberapa halangan, tapi besok adalah hari yang baru!   

Itu tidak pernah terlambat!

Apakah Anda kuatir bahwa Anda terlalu tua untuk memulai sesuatu yang baru? Kolonel Sanders (penemu Kentucky Fried Chicken) baru berhasil setelah berusia 65 tahun! Dan saat ini kita masih bisa merasakan kesuksesannya itu lewat Kentucky Fried Chicken. Anda bisa memulai sekarang juga. Tidak ada kata terlambat, percayalah!

 

Serahkan rencana Anda kepadaNya

Tuhan mengetahui keinginan-keinginan hati Anda, jadi percayakan rencana-rencana Anda kepadanya. Saya pernah mendengar seseorang berkata, adalah lebih mudah untuk mengemudikan sebuah kendaraan yang bergerak. Kita seharusnya bergerak dengan kemudi yang mudah diarahkan sehingga Dia bisa mengarahkan kita sesuai kehendak dan rencanaNya atas kita. Jangan menjadi seperti sebuah batu yang keras, naiklah ke mobil Anda dan majulah menuju tujuan Anda. Ini waktunya untuk menyalakan api semangat dalam diri kita dan termotivasi untuk melakukan sesuatu yang baru sekarang sehingga kita bisa mencapai impian-impian kita.

 

"dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu."(Mazmur 37:4)

Sumber : crosswalk
Halaman :
1

Ikuti Kami