Email Sarah Palin Dibobol Hacker

Nasional / 25 September 2008

Kalangan Sendiri

Email Sarah Palin Dibobol Hacker

Puji Astuti Official Writer
4574

Account email kandidat wakil presiden Amerika dari partai Republik, Sarah Palin beberapa waktu lalu berhasil dijebol oleh seorang hacker berumur 20 tahun. Pemuda itu bernama David Kernell, dan saat ini masih menjadi buron agen federal FBI.

FBI sudah menggeledah apartemen yang dihuni oleh Kernell pada Minggu pagi (21/9) lalu, namun hanya berhasil menemukan teman sekamar Kernell. Ketiga orang teman seapartemen Kernell tersebut akan bersaksi didepan hakim di Chattanooga, demikian lapor kantor berita setempat.

Setelah diketahui bahwa account email yahoo dari Sarah Palin dijebol oleh hacker, FBI menyelidiki dan menemukan petunjuk bahwa hacker tersebut adalah mahasiswa Universitas Tennesse dan diketahui sebagai David Kernell anak dari anggota partai Demokrat Mike Kernell.

FBI menggeledah Kernell hampir selama satu jam lamanya. Menurut informasi, Kernell berhasil membobol email Palin berdasarkan menganalisa beberapa data pribadi Palin yang akhirnya berhasil menemukan pasword email tersebut. Isi account email pribadi Sarah Palin tersebut sempat dipublikasikan di internet oleh anak muda ini.

Laura Sweeney petugas humas dari Departemen Kehakiman memeberi pernyataan resmi bahwa memang ada aktifitas khusus untuk menyelidiki kasus pembobolan email Sarah Palin ini, namun hingga saat ini belum ada tuntutan yang diajukan pada siapapun.

Sumber : cnet.com/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami