September Ceria Dengan iPod Nano Chromatic

Entertainment / 25 September 2008

Kalangan Sendiri

September Ceria Dengan iPod Nano Chromatic

Puji Astuti Official Writer
3223

Bulan September ini Apple menghadirkan iPod Nano Chromatic yang berwarna ceria. Dengan desain terbarunya, iPod Nano generasi keempat ini tampil dengan dasar desain iPod Nano generasi kedua namun lebih ramping dan lebih eye catching. Dengan sembilan pilihan warna ceria, hijau, hitam, silver, biru, pink, merah, ungu, orange, dan kuning yang kesemuanya tampil glossy, membuat iPod yang di klaim sebagai iPod tertipis yang pernah dibuat Apple ini tampak keren.

Ukuran dari iPod Nano Chromatic ini 90,7x38,7 milimeter, dan ketebalan hanya 62 milimeter  dibagian tengan, hal ini disebabkan karena kesekeliling iPod ini berbentuk elips. Sedangkan berat iPod ini hanya 36,8 gram, jadi pasti asik untuk dibawa kemana-mana dengan penuh gaya.

Selain desain yang baru, iPod ini juga menjagokan fitur-fitur yang canggih. Beberapa fitur yang hadir di iPod Nano ini merupakan adaptasi dari iPod Touch yang telah lebih dahulu menunjukkan kehandalannya. Salah satu fitur yang menjadi andalah adalah pengatur playlist lagu yang bernama Genius. Dengan fitur ini, Anda bisa menemukan lagu favorit Anda hanya dengan satu klik jari Anda. Selain itu, untuk mengganti lagu yang ingin Anda dengar cukup Anda goyang iPod ini. Dan pada iPod ini dengan LCD selebar 2 inci, Anda bisa melihat tampilan cover album play list lagu-lagu yang Anda miliki.

Fitur yang mirip dengan yang dimiliki iPod Touch adalah fitur akselerometer sehingga tampilan akan mengikuti posisi iPod. Jika posisi ipod horizontal, maka Anda bisa menonton atau melihat tampilan foto akan otomatis mengikuti posisi tersebut, demikian juga sebaliknya jika Anda mengubah posisinya menjadi vertical.

Oh ya, saya sudah menyinggungnya diatas bahwa dengan iPod ber LCD 2 inci dan resolusi 320 X 240 ini Anda bisa menonton film kan. Jadi dimanapun dan kapanpun, akan ada berbagai hiburan yang tersedia bagi Anda. Ups.. tidak berhenti disitu, iPod ini juga tersedia fitur game yang memang dibuat khusus untuk iPod, contohnya adalah game Spore. Appel memang tidak pernah mengecewakan pelangganya.

iPod Nano Chromatic ini menghadirkan dua pilihan yaitu yang berkapasitas 8 Giga dan 16 Giga. Kapasitas baterai diperkirakan mampu memainkan lagu selama 24 jam, dan 16 jam video. Selain itu, iPod ini di klaim Appel sebagai produk ramah lingkungan karena bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya seperti arsen, merkuri, brom, dan PVC. Jika Anda sudah kepincut dengan produk keluaran Apple yang satu ini, Anda mungkin sudah bisa berburu di took-toko resmi yang ada karena menurut Kompas, produk ini akan masuk Indonesia dua minggu setelah peluncuran. So, have a good time for hunting.

Sumber : Berbagai Sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami