Hillsong United

Hillsong United

Tammy Official Writer
8606
Hillsong United

Meskipun musik dari Hillsong Church di Sydney, Australia telah mempengaruhi gereja-gereja secara global selama satu dekade ini, tetapi baru akhir-akhir tahun ini saja tim pujian & penyembahan pemudanya, Hillsong United, meledak. Ini adalah variasi segar dari penyembahan modern rock yang tepat dan jernih, mudah dikatakan lirik dari lagu-lagu mereka telah menjerat mereka mencapai status penjualan terbaik di Australia dan membuat mereka dikenal fenomena dunia.

Sebenarnya, tidak ada rencana untuk United menjadi artis rekaman dan tur band. United awalnya adalah pelayanan anak muda yang aktif dan bergairah serta beroperasi mutakhir dengan 200 anak muda kreatif yang terlibat langsung seperti pemusik, vokalis, teknisi produksi, artis, dan desainer. Musisi-musisi kunci dan pemimpin-pemimpin pujian yang tampil di album-album mengarahkan tim-tim penyembahan yang bertemu setiap minggunya untuk pemuridan, penyembahan, dan bermusik bersama. Lebih dari 3000 anak muda tergabung dalam program-program Hillsong United di gereja-gereja Sydney dan kampus-kampus perkotaan. Tugas-tugas bejibun ini yang ada dalam program tersebut jatuh kepada Pastor kaum muda Phil Dooley dan istrinya Lucinda yang telah melayani dalam peranan ini semenjak tahun 1996.

Hillsong United

Hillsong Church telah menarik para pemimpin pujiannya dari kumpulan penulis-penulis lagu bertalenta yang ditemukan di pelayanan pemuda United itu sendiri. Ini termasuk para pemimpin pujian dan penulis lagu Reuben Morgan, Marty Sampson dan sekarang Joel Houston.

"Salah satu nilai tambah dari gereja ini adalah cara bagaimana anak muda-nya dirangkul dan diarahkan untuk menjadi bagian dari apa yang sedang terjadi," ujar Joel. "Itu yang membedakan United. Kami tidak hanya sekedar band. Hal alamiah dari siapa kami dan apa yang kami lakukan itu inklusif. Ini adalah contoh disiplin. Apapun yang kami (band saat ini, red) lakukan adalah karena seseorang telah memberikan kami kesempatan."

Sebagai tambahan karena dapat menciptakan pengalaman bermusik yang lebih kompak, Joel mengatakan keinginan untuk rekaman di studio juga didorong oleh alasan-alasan praktis, termasuk jadwal yang luar biasa padat yang meliputi pelayanan lokal dan global (Afrika, Asia, Eropa, dan Amerika Selatan).

"Rekaman di studio adalah hal paling tepat yang pernah kami lakukan mengingat siapa kami dan apa yang Tuhan telah berikan kepada kami," ujar Joel. "Kami ingin untuk menyampaikan album terbaik yang bisa kami lakukan tanpa permintaan dari sebuat set jadwal ataupun deadline."

"Fokus kami adalah membangun gereja kami, untuk menjangkau orang agar mengenal Kristus," ujar Pastor Phil. "Kami melakukannya di setiap cara yang kami tahu bagaimana caranya dan dengan setiap sumber daya yang tersedia pada kami. Pada prosesnya kami perlu untuk menginvestasikannya kepada generasi selanjutnya dan memperlengkapi mereka untuk mengambil bagian dan melanjutkan apa yang telah kami lakukan hingga sejauh ini. Pada akhirnya, itu semua kembali kepada mencintai Tuhan dan mencintai orang lain. Ketika Anda melepas visi tersebut kepada orang muda, mereka akan menangkapnya dan lihat bagaimana mereka menjalaninya."

"Kami baru saja memulainya," ujar Joel. "Ada begitu banyak orang yang perlu untuk mengenal Yesus. Jika penyembahan kami hanyalah pertemua-pertemuan pemuda yang hebat, lagu-lagu asyik, jingkrak sana-sini dan sedikit CD, maka sebenarnya kami kehilangan makna dari penyembahan itu sendiri. Ekspresi vertikal kami haruslah memiliki efek horisontal. Jadi, kami pun terus lanjut menyembah, memuji, dan memuliakan Tuhan dengan hati, jiwa, pikiran, dan kekuatan yang terbaik yang kami ketahui bagaimana, tetapi buah dari itu haruslah sebuah generasi yang total berkomitmen untuk menjangkau yang terhilang dan menolong siapapun yang membutuhkan, baik lokal maupun global."

Discography

I Heart Revolution

The I Heart Revolution (2008)

All of the Above (2007)

United We Stand (2006)

Look to You (2005)

More Than Life (2004)

To the Ends of the Earth (2003)

King of Majesty (2001)

Best Friend (2000)

Everyday (1999)

Sumber : cbn.com
Halaman :
1

Ikuti Kami