Pencarian Seorang Super Star

Internasional / 21 September 2008

Kalangan Sendiri

Pencarian Seorang Super Star

Puji Astuti Official Writer
4647

Bicara mengenai "super star", kali ini penulis diinspirasi oleh lagu terbaru Project Pop yang berjudul "Bukan Super Star".  Lagu tersebut sangat menggelitik pemikiran, mengingat beberapa tahun terakhir ini booming berbagai acara pencari bakat di berbagai TV dan radio di seluruh dunia. Menjadi super star atau idola adalah menjadi keinginan banyak orang. Hal ini dibuktikan oleh ribuan orang bahkan puluhan ribu orang yang rela antri berpanas-panas ria, bahkan menunggu berjam-jam dan berhari-hari untuk ikut audisi.

Super star yang identik dengan kehidupan glamor, terkenal, popularitas dan pastinya menjanjikan penghasilan yang tidak sedikit telah membuai mimpi banyak orang, dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun seperti Project Pop katakan dalam lagunya, bagi banyak orang pada akhirnya "Semua itu hanya mimpi."

 

Tapi benarkah untuk menjadi seorang ‘Super Star' harus dengan cara itu? Apa sih yang didapatkan oleh mereka yang telah menjadi super star?

 

Menjadi super star tidaklah selalu berakhir manis. Telah dibuktikan bahwa pencarian banyak super star akan kebahagiaan dalam puncak karirnya berakhir kekecewaan. Banyak selebriti berakhir menjadi pecandu obat bius, alkohol bahkan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

 

Sebagai contoh bintang rock Hendrix, Bon Scott dari AC DC, dan rocker punk Sid Vicious, semuanya menemui ajalnya dalam tempo lima tahun setelah mencapai masa jayanya. Selain itu, Elvis ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Graceland, Memphis akibat serangan jantung. Saat itu ia berusia 42 tahun.

 

Berdasarkan hasil riset, Ditemukan bahwa para musisi paling besar menghadapi risiko pada lima tahun pertama setelah mencapai ketenaran, dengan angka kematian tiga lebih tinggi daripada angka normal.

 

Seorang ahli kepemimpinan pernah membagikan sebuah teori, bahwa ketika seseorang berada dipuncak karirnya, mereka merasa sendiri. Selain itu tingkat stress juga semakin besar karena tuntutan semakin besar.

 

Untuk itu untuk Anda yang berniat menjadi super star, ada hal-hal yang perlu Anda perhatikan.

 

  1. Setiap orang percaya adalah selebrity atau super star yang diperhatikan banyak orang (Matius 5:14), bahkan fans kita bukan hanya yang terlihat di dunia ini, tapi juga ada di atas sana. Ibrani 12:1 "Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita."
  2. Perlombaan yang kita ikuti hadiahnya sangat berharga, sebuah mahkota kehidupan. I Korintus  9:25 "Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi."
  3. Untuk menjadi super star sejati, Anda harus sadar bahwa yang harus dikenal bukanlah diri Anda, tetapi pencipta Anda. Pastikan Yesus yang hidup dalam diri Anda yang terkenal. Galatia 2:20 "namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku."

Jadi, Anda dan saya adalah super star dan trend center abad ini. Jangan takut akan mengalami stress, karena menjadi super star didalam Tuhan ada kasih karunia tersendiri. Anda mungkin akan mengalami kesendirian, tapi tidak ditinggalkan sendiri, karena Yesus selalu bersama Anda. Dan pastinya, Anda tidak akan pernah kekurangan sesuatu pun yang baik, karena itu yang Tuhan janjikan. Jadi, tampilah sebagaimana seharusnya seorang super star. Be shine in this world!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami