Mie Bakso Akung: Bakso Terenak Di Bandung

Entertainment / 20 September 2008

Kalangan Sendiri

Mie Bakso Akung: Bakso Terenak Di Bandung

Tammy Official Writer
18250
\"MieKalau orang Bandung ditanya, di mana tempat makan bakso yang enak? Pasti jawabannya adalah Mie Bakso Akung (Mb'A). Awalnya, tempat nge-bakso yang sudah terkenal ini berjualan di Jalan Aceh, lalu pindah ke Jalan Ternate. Di lokasi barunya, di Jalan Lodaya No. 123, bakso ceker ini semakin mantap dan tentunya tambah ramai dikunjungi.

Rasa Khas, Porsi Gede
Menu andalan Mie Bakso Akung adalah mie kuah/yamin isi BPTSC. Mungkin bagi Anda yang baru pertama kali ke rumah makan ini, pasti bertanya-tanya, apa itu BPTSC? Jargon tersebut adalah singkatan dari bakso, pangsit, tahu, siomay, dan ceker. Namun kalau tidak menyukai salah satu isi dari pelengkap mi kuah atau mi yamin tersebut, Anda bisa memilih menu lain, seperti BPTS yang tanpa ceker, BPT yang tanpa siomay dan ceker, hingga B saja, alias mie kuah/yamin isi bakso. Jadi, kalau mau pesan menu cukup dengan menyebutkan inisial tadi, sang koki pasti langsung meng-ok-in.

Dari segi rasa, pasti para penggemar bakso akan setuju, kalau Mb'A memang maknyussss!! Rasanya khas, apalagi dilengkapi ceker ayam. Pangsit rebusnya diisi ayam dan rasanya benar-benar nge-blend satu sama lain. Yummy! Anda pun bisa memilih mi kuah atau yamin. Kalau mi yamin, berarti mi disajikan terpisah dengan kuahnya. Racikan mi yamin pun bisa dipilih, mau yang manis, sedang atau asin. Pokoknya, Anda punya banyak pilihan di tempat makan ini.

Kalau Anda memesan menu komplet, seperti mi yamin isi BPTSC, seperti mi yamin isi BPTSC, jangan kaget dengan porsinya. Anda akan disuguhi dua mangkuk berbeda. Mangkuk pertama berisi mi yang telah dibumbui, lengkap dengan taburan abon ayam di atasnya. Sementara itu, mangkuk kedua berisi bakso, pangsit tahu, siomay, dan ceker, komplet dengan kuah dan sayuran.

Satu hal yang Anda harus pastikan, perut Anda siap untuk menampung porsi tersebut. Kenapa? Karena satu porsinya tergolong super duper banyak. Namun tidak perlu khawatir, Anda bisa memesan untuk ukuran ½ porsi atau isinya saja, tanpa mi atau bihun. Menu di atas belum lengkap tanpa masterpiece lainnya, yaitu es duren, es campur duren, ataupun es telur duren. Es ini bisa menjadi penutup hidangan mi yamin BPTSC Anda.

Soal harga, menu-menu di Mb'A setara dengan rasa dan porsinya. Satu porsi lengkap mi kuah/yamin isi BPTSC seharga Rp. 19.5000. Range harga makanan yang ditawarkan Rp. 8.000-Rp.19.500, sedangkan kisaran harga minuman Rp.2.500-Rp.11.000.

\"MieHindari Weekend
Rumah makan Mie Bakso Akung mampu menampung sekitar 120 orang. Dari luar, bangunannya seperti hunian. Pintu masuknya bukan di tengah, seperti layaknya rumah biasa, tetapi Anda akan dipersilahkan masuk dari sisi kiri rumah. Mmmm, aroma bakso dan ceker akan langsung menyergap hidung Anda ketika memasuki ruangan. Tempatnya pun terbilang nyaman. Anda bisa menikmati hidangan Mb'A ditemani gemercik air. Pasalnya, di salah satu dinding ruangan dibuat lanskap tebing dan air terjun mini yang bermuara di sebuah kolam kecil, sehingga kesan terang dan asri masih bisa dirasakan.

Jika Anda memutuskan untuk berkunjung pada akhir pekan, bersiap-siaplah, antrian akan terasa sangat panjang dan mungkin Anda akan sedikit gelisah karena orang lain telah menunggui tempat duduk Anda. Beginilah nasib kalau tempat makan enak sudah terkenal ke mana-mana. Hari biasa pun, Mb'A ramai pembeli, terutama jam makan siang. Pembeli pun kebanyakan datang secara kolektif alias rombongan. Tidak seperti tempat makan lainnya, Mb'A yang buka sejak pukul 10.00-20.00 WIB ini tutup pada hari Jumat. Jadi, pastikan datang pada waktu yang tepat, biar bisa menikmati hidangan dan suasananya.

MIE BAKSO AKUNG
Jl. Lodaya No. 123, Bandung.
Telp.: (022) 7314746.
Jam buka: 10.00-20.00
Kapasitas tempat duduk: 120 orang.
Kisaran harga: Rp. 8.000-Rp.19.500


Halaman :
1

Ikuti Kami