Ketika Tuhan Menyatakan Diri Dalam Badai

Internasional / 17 September 2008

Kalangan Sendiri

Ketika Tuhan Menyatakan Diri Dalam Badai

Puji Astuti Official Writer
5716

Berbagai organisasi Kristen besar mengirimkan tim tanggap bencana yang dilengkapi dengan makanan, air dan juga doa pada Sabtu pagi (13/9), ke daerah barat barat daya Texas yang diterjang badai Ike.

Badai yang sebelumnya telah menerjang Galveston pada Sabtu pagi itu, datang dengan kekuatan 110 mph. Pada malamnya, petugas mengumumkan bahwa 2 orang tewas akibat badai ini. Satu di Texas dan satu lagi di Louisiana. Akibat bada ini wilayah seluas 4.5 juta hektare kehilangan suplai listrik di Texas.

 

Pengurus kota Galveston, Steve LeBlanc menyatakan sekitar 40% penduduk Galveston atau 57,400 orang memutuskan untuk tinggal dan menghadapi badai itu, sedangkan sisanya telah mengungsi. Presiden George Bush menyatakan Texas dan Louisiana adalah daerah bencana.

 

Dari Bala Keselamatan mengirimkan lima mobil cepat tanggap bencana. Bala Keselamatan menyatakan mereka menyediakan makanan panas, air dan penunjang emosional maupun spiritual untuk menguatkan para korban badai Ike.

 

Selain itu, tim dari Billy Graham ministry dan Samaritan Purse telah siap siaga pada pagi itu. Kedua organisasi ini telah membagi tugas, dari Billy Graham ministry akan fokus pada kebutuhan spiritual para korban sedangkan dari Samaritan akan menangani kebutuhan fisik mereka.

 

Begitu juga dengan Operation Blessing Internasional telah berada di daerah bencana untuk menolong dan membagikan suplai makanan. OBI pada Minggu (14/9) bekerjasama dengan pemerintah setempat untuk membantu membersihkan rumah, membetulkan atap dan juga menyediakan makanan bagi para korban.

 

Ken Barun, senior vice president dari BGEA (Billy Graham Ministry), menyatakan pada reporter bahwa bencana ini adalah sarana yang baik untuk menceritakan kasih Kristus.

 

"Ini merupakan salah satu badai yang terparah yang pernah kami alami, untuk itu akami berusaha mengirimkan sebanyak mungkin orang untuk dapat membagikan kasih Kristus. Penginjilan adalah bagian dari segala sesuatu yang kami lakukan. Dengan melakukan konseling terhadap para korban, kami harap dapat membimbing sebanyak mungkin orang pada Kristus."

 

Badai Ike ini, merupakan salah satu badai yang ditakuti mengingat pengalaman sewaktu badai Katrina beberapa tahun lalu. Namun Tuhan bisa menggunakan segala hal, seperti badai ini, mungkin iblis reka-rekakan untuk hal yang buruk tapi Tuhan dapat gunakan untuk menyatakan bahwa Dia nyata, dan Dia mengasihi umat-Nya.

Sumber : Berbagai sumber/VM
Halaman :
1

Ikuti Kami